Hari Kartini Dimeriahkan Lomba Masak


Senin, 22/4/2024. MTsN 7 Kediri memperingati hari Kartini guna untuk menghormati perjuangan seorang pahlawan nasional, Raden Ajeng Kartini. Dengan mengenakan pakaian batik dan kebaya, semua siswa/i dan bapak/ibu guru berkumpul di lapangan MTsN 7 Kediri untuk pelaksanaan upacara. Upacara ini berlangsung pada pukul 07.00-07.30 WIB. 

"Raden Ajeng Kartini telah tiada, tetapi nama dan perjuangannya tetap dikenang dan dinikmati seluruh kaum wanita Indonesia. Hal itu sesuai dengan lirik lagu yang diciptakan oleh WR. Supratman" ucap Ambar selaku pembina upacara.

Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan berbagai lomba. Untuk bapak/ibu guru, lomba memasak dari bahan dasar ikan gurami. Masing-masing kelompok, ada yang memasak ikan gurami rica-rica, ikan gurami asam manis, dan masih banyak masakan lainnya. Semua guru tampak bekerjasama agar hasil masakannya terasa lezat.

Untuk siswa siswi, lomba kreasi kue dengan bahan dasar : ubi untuk kelas 7, pisang untuk kelas 8, dan kentang untuk kelas 9. Semua peserta tampak senang dan antusias mengikuti perlombaan ini.


"Untuk rasa dari makanannya, semua enak tetapi ada juga beberapa kue yang terasa eneg. Intinya semua makanan disini memiliki ciri khas masing-masing" ungkap Muksin Zeni sesudah mencicipi beberapa kue yang tersaji diatas meja.

Penulis : Ardinda Augestin Khairunissa 

Kameramen : Fatma Aviva Kriswanto, Qoumy Ukhti A'izzah

Reporter : Andin Sarahizzat Imran, Shefira Givana.







Post a Comment

Previous Post Next Post