Cita-cita dan harapan


Oleh: putri chakiki


  Cita-cita adalah suatu impian dan harapan seseorang. Cita-cita adalah mimpi, mimpi adalah kunci yang akan menentukan mau jadi apa kita nanti di masa depan. bagi sebagian orang cita-cita,impian,itu  dapat memotivasi dirinya sehingga sikap perilaku dan segala aktivitas yang dilakukan diusahakan demi mencapai cita cita nya suatu hari nanti.

  Cita cita setiap orang mungin berubah ubah dari SD, SMP dan SMA termasuk juga kiki, cita-cita kiki dulu waktu masih SD ingin jadi polisi kemudian berubah lagi waktu masuk MTs ingin menjadi seniman karna kiki suka mengambar,memiliki cita-cita dalam hidup amatlah penting. 

  Melalui cita-cita tersebut, kita memiliki gambaran mengenai kehidupan masa depan yang ingin dijalani.

Cita-cita itu memberikan sebuah gambaran tentang perwujudan akan seperti apa masa depan kita. Karena itulah kita akan bergerak untuk mewujudkannya. Selain itu, cita-cita juga mendorong kita melakukan sesuatu yang ingin dicapai. Dengan kata lain, cita-cita menjadi motivasi untuk selalu berjalan ke depan. Kita memiliki cita-cita berarti kita memiliki gairah dan motivasi dalam hidup.


  Memiliki cita-cita juga melatih daya juang dan fokus seseorang.  jika mengharapkan dan begitu menginginkan sesuatu, maka kita tentu akan berusaha meraihnya.   

Memiliki cita-cita membuat kita fokus dan menumbuhkan daya juang untuk menggapainya. Setiap orang tentunya memiliki harapan tersendiri dalam menjalani kehidupan.

  Melalui harapan bisa membuat keadaan seseorang menjadi lebih baik dari sebelumnya. Dengan memiliki harapan seseorang menjadi bangkit dalam menjalani proses kehidupan. Karena harapan bisa menumbuhkan kekuatan besar dan bisa menggerakkan seseorang untuk bangkit mewujudkan cita-cita. Namun, hal tersebut perlu diimbangi dengan kapasitas diri dan kondisi.

Kata-kata harapan dapat menjadi motivasi seseorang dalam berusaha. Dengan kata-kata yang akan selalu terngiang-ngiang di telinga, tentunya menjadikan kamu lebih bersemangat dan fokus dalam menggapai harapan.


Editor:Oktiana Fitria Candra Vinata

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget