Puncak Milad ke 29 MTsN 7 Kediri, Bertabur Hadiah

MTsN 7 Kediri (27/2/2024) sejak 4 hari yang lalu, MTsN 7 Kediri berlangsung  memperingati milad ke 29. Berbagai perlombaan telah diadakan untuk menyemarakkan milad, diantara perlombaan seni, olahraga, dan olimpiade yang diikuti oleh peserta didik dari SD/MI di kabupaten Kediri. Sebagai puncak acara madrasah telah menggelar jalan sehat, yang diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan staf MTsN 7 Kediri. Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Kediri, Achmad Fa'iz didampingi oleh Kasubag TU, Tontowi Jauhari, dan Kasi Pendma Abdulah Rosyad. 

Dalam sambutannya, Abas menyampaikan dengan milad ini mengingatkan agar seluruh komponen madrasah untuk giat bekerja dan meraih prestasi.

"Ada agenda penting dalam beberapa waktu ke depan, bahwa MTsN 7 Kediri akan menuju Adiwiyata ASEAN," ungkap Abas.

Dia juga menambahkan bahwa  berapa waktu yang lalu MTsN 7 Kediri telah diundang di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, tepatnya di gedung pasca sarjana dalam mengikuti lomba Literasi.

"Alhamdulillah kita mendapatkan Award juara satu sebagai the first Grade Platinum  sebagai sekolah penggiat literasi Nasional, dan juga secara personal bapak Maghfur Qumaidi mendapat penghargaan sebagai pengiat literasi nasional," ulasnya.

Sementara Achmad Fa'iz sebagai kepala kantor kementerian agama mengucapkan selamat kepada MTsN 7 Kediri atas penghargaan tersebut, dan juga mengucapkan selamat kepala Maghfur yang telah menorehkan prestasi literasi nasional.

"Saya harap ini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua, baik kepala madrasah, guru, maupun siswanya," pesan Fa'iz.

Dia juga mengingatkan agar diantara siswa untuk saling menghargai, dan menjalin kerukunan. 

Usai sambutan, kepala Madrasah bersama tamu undangan melepaskan 7 burung merpati dan 29 burung Pipit, sebagai simbul ulang tahun ke 29 MTsN 7 Kediri.

Kegiatan dilanjutkan pengibaran bendera pemberangkatan, barisan pertama diikuti oleh para pejabat kemenag, bapak ibu guru, dan staf, kemudian diikuti oleh siswa yang didampingi wali kelas. 

Kegiatan nampak seru karena usai jalan santai mereka duduk berbanjar sesuai dengan kelasnya masing-masing untuk menikmati hiburan dari penampilan siswa siswi MTsN 7 Kediri, mulai menyanyi, menari, hingga dent. Sambil menikmati penampilan diselingi pembagian door prize yang disediakan di atas panggung. Sebelum pembagian door prize Kepala Kantor Kementerian Agama Menyerahkan kembali Award penghargaan sekolah penggerak literasi kepala kepala madrasah, dan Kasubag TU Kepada Maghfur.

Peserta antusias, sambil memegang kupon yang dibagikan di jalan, mereka mendengarkan nomor undian yang diambil oleh bapak ibu guru, yang kemudian dibacakan MC. Hadiah tersebut terdiri kulkas, sepeda gunung, kompor gas, dan masih banyak lagi. (Jurnalis)

Post a Comment

Previous Post Next Post