102 Anggota PMR MTsN 7 Kediri Ikuti kegiatan Penempuhan Bedge

MTsN 7 Kediri, (20/01/24) PMR MTsN 7 Kediri mengadakan acara penempuhan bedge yang bertempat di halaman madrasah. Kegiatan diikuti oleh 102 peserta, dengan pembagian 10 kelompok. Tiap kelompok berisi 8, 9, hingga 10 peserta. Kegiatan yang direncanakan berlangsung dua hari itu, merupakan salah satu syarat untuk menjadi anggota PMR.

Selaku pembina upacara pembukaan, Istiqomah menyampaikan,  bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan penempuhan ini agar anggota PMR untuk saling menjaga dan bertanggung jawab serta dapat melaksanakan tugas dengan baik. 

"Sedangkan tujuan upacara itu sendiri, merupakan salah satu cara mendisiplinkan peserta dalam suatu kegiatan," ungkap Istiqomah di depan 102 Pasnetu RC. 

Dia menambahkan bahwa kegiatan tersebut juga  bertujuan untuk  menguji kemampuan  dalam bidang PMR  (kemanusiaan tanpa pamrih) untuk siap mengemban tugas di lingkungannya sesuai bidangnya.

Pembina PMR itu juga memaparkan, bahwa dalam kegiatan ini yang menjadi panitia dari kelas 8 dan 9, sebagai pendamping anggota baru.  Penempuhan bedge  ini adalah rangkaian dari kegiatan diklat anggota baru yang wajib dilalui untuk bisa menerima bedge PMR yang dipasang pada baju PDH (Pakaian dinas harian). 

Setelah upacara mereka ditugaskan untuk jelajah di area MTsN 7 Kediri, dan tentu saat jelajah mereka berjalan sembari berhenti di pos tertentu untuk melaksanakan tugas dari pembimbing PMR.

penulis : Ardinda Augestin, Qoumy Ukthi A'izzah 

kameramen : Andien Sarahizzat

reporter : Salsabila khoirunnada, Fatma Aviva Kriswanto 



Post a Comment

Previous Post Next Post