Unjuk Gelar P5P2RA dan Classmeet Meriahkan MTsN 7 Kediri

MTsN 7 Kediri (21/12/23). Pada hari ini, MTsN 7 Kediri menggelar acara Unjuk Gelar P5P2RA dan Classmeet yang memeriahkan seluruh civitas madrasah. Acara berlangsung dari pukul 08.00 hingga 11.30 WIB dan melibatkan seluruh siswa, guru, dan staf madrasah.

Unjuk gelar P5P2RA dan Classmeet diselenggarakan di tiga lokasi berbeda, yakni halaman depan madrasah untuk unjuk gelar P5P2RA dan bazar, halaman tengah madrasah untuk lomba karaoke, serta aula madrasah untuk Mobile Legends: Bang Bang (MLBB).

Acara dibuka dengan meluncurkan balon merah secara bersamaan seiring dengan sambutan dari kepala madrasah. Dalam sambutannya, Abas Sofwan menyampaikan harapannya terkait tema P5P2RA, "Setelah adanya stop bullying ini, diharapkan aksi bullying di kawasan madrasah kita ini terhentikan, dan anak-anak bisa mengenal bullying dan menyadari dampak dari bullying ini." Dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Azmil Amin.

Tema unjuk gelar P5P2RA adalah "Stop Bullying." Kelas 7 menjadi penyaji pertunjukan dan bazar di halaman depan madrasah, dengan antusiasme seluruh civitas MTsN 7 Kediri terpancar melalui seruan, "Stop Bullying, yes yes!"

Classmeet kali ini menampilkan lomba paduan suara yang telah dilaksanakan pada tanggal 20 dan dilanjutkan pada tanggal 21 dengan lomba karaoke di halaman tengah, serta pertandingan MLBB di aula madrasah.

"Karena P5P2RA ini adalah aksi yang dilaksanakan oleh peserta didik, dan sumbernya ya dari anak-anak, efeknya juga untuk anak-anak, peran guru disini sebenarnya hanya membimbing." Ungkap Samsul Munir.

Acara ini tak hanya menjadi momen penuh semangat dan kreativitas, tetapi juga menyuarakan pesan penting tentang berhenti melakukan bullying di lingkungan madrasah. Dengan partisipasi aktif siswa, acara ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dan dorongan positif bagi lingkungan belajar MTsN 7 Kediri.

Kameramen: Faradhea 7A

Reporter: Unzila 8A

Penulis: Zulva 8A

Post a Comment

Previous Post Next Post