Civitas MTsN Peringati Hari Santri Nasional

MTsN 7 KEDIRI/23/10/2023. Sejak pukul 07.00 WIB siswa-siswi MTsN 7 Kediri bersiap di lapangan gerbang timur madrasah, untuk mengikuti upacara hari santri tanggal 22 Oktober 2023. Para peserta memakai busana muslim. Para siswa nampak mengenakan sarung, baju putih, dan bersongkok. Sedangkan para siswi, mengenakan gamis dan kerudung putih. Upacara tersebut diikuti oleh seluruh keluarga MTsN 7 Kediri.

Dalam kegiatan tersebut, Abdul Kholik bertindak selaku inspektur upacara. Dalam sambutannya guru bahasa arab itu, membaca pesan Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas.

Dalam pesan tertulisnya, Gus Yaqut menyampaikan, Jihad santri jayakan negeri, merupakan tema pada hari santri kali ini. Dia mengingatkan “Santri harus menjadi contoh yang baik bagi  masyarakat, menjunjung tinggi nilai-nilai kebaikan, toleransi, dan persaudaraan. Santri  terlibat dalam berbagai peristiwa penting yang membentuk kemerdekaan Indonesia.”

Menteri agama itu juga menyampaikan, Hari santri adalah momentum yang tepat untuk merefleksikan peran kita dalam menjayakan negeri ini. Sebagai seorang santri kita harus menjadi insan yang cerdas, peduli terhadap sesama, dan siap berkontribusi positif bagi masyarakat dan negara. Oleh karena itu, mari kita renungkan dan amalkan semangat jihad santri dalam kehidupan sehari-hari. 

Sementara peserta upacara nampak dengan seksama mendengarkan sambutan tersebut. Usai kegiatan pasukan dibubarkan, dan mengikuti kegiatan belajar mengajar.

Reporter: Silfia Anggun M. (8H), Hafidz Rafi Robbani Arrosyid (7I)

Penulis : Faik Nurilhaq (7f)

Fotografer:Laksmana Nafiz Ghani Alkindi(7f),  M. Rizky Addaqil(7f).

Post a Comment

Previous Post Next Post