Berdemokrasi Tentukan Pemimpin OSIS periode 2023/2024

MTsN 7 Kediri, (27/09/23)  pesta demokrasi tahunan pemilihan ketua dan wakil ketua  OSIS MTsN 7 Kediri hari ini telah berlangsung. Kegiatan yang diawali dengan tes bakal calon oleh panitia telah menyisakan tiga  pasangan kandidat yang siap berlaga dalam pemilihan. Sebelum pemilihan, tiga pasangan calon hari Senin lalu (25/09/23) memaparkan visi dan misinya dalam memimpin organisasi Intra madrasah. Tiga pasangan itu antara lain; 1) Felisia dan Rahmat. 2) Dzikrul dan Riska. 3. M. Ghozy dan Zulva.

Muksin Zeni, Waka kesiswaan sekaligus pembina OSIS menyampaikan, bahwa kegiatan ini melatih para siswa untuk berdemokrasi untuk menentukan pemimpin yang beranggotakan lebih dari 1000 siswa.

Dalam pemilihan tersebut yang mempunyai hak pilih, semua siswa dan para guru. Sejak pemilihan dibuka pukul 08.00 semua kelas bergiliran menuju tempat pemungutan suara yang berlokasi di aula madrasah.

Agenda pemilihan kali ini, calon pengurus OSIS mengenakan pakaian adat Jawa. Dari raut wajahnya mereka siap memimpin OSIS MTsN 7 Kediri dalam satu tahun ke depan.

Setelah pemungutan selesai, panitia melakukan penghitungan suara. Perolehan suara pada menit-menit awal ketiganya berimbang, namun pada akhirnya pasangan Dzikrul dan Riska tidak dapat terkejar, dan mengungguli dua pasangan lainya. Adapun hasil perolehannya, dari 1213 pemilih, dinyatakan 1133 hadir, 80 pemilih tidak hadir. Sedangkan perolehan untuk ketiga Paslon, 1. Felisa dan Rahmat memperoleh 204 suara, 2. Dzikrul dan Riska memperoleh 580 suara, sedangkan M. Ghozi dan Zulva memperoleh 299 suara, dan 50 suara dinyatakan tidak sah. Dengan demikian pemilihan Ketua dan wakil ketua OSIS kali ini dimenangkan oleh Paslon 2 Dzikrul dan Risca. 


Reporter: Prilly Wulandari 

Penulis : Reva Nur Azizah

Editor    : M.Q Jurnalistik

Post a Comment

Previous Post Next Post