Kepala MTsN7 Kediri Serahkan Penghargaan dua Kejuaraan

MTsN 7 Kediri, 25/09/2023. Bertempat di halaman gerbang timur madrasah, Abas Shofwan, Kepala MTsN 7 Kediri menyerahkan penghargaan kepada peserta didik yang memberlangsungkan perlombaan dalam beberapa pekan terakhir ini. Adapun kejuaraan yang diikuti, antara lain Mading War, School contest VX GenZverse, time traveler, yang diselenggarakan oleh Jawa Post-Radar kediri, dilaksanakan pada tanggal 11 hingga 17 september 2023 lalu.

Sebelum itu pada tanggal 5 sampai dengan 7 September 2023 juga mengirim dua regu pramuka, dalam event "Jambore Pekan Madaris XXI" Madrasah se-Kecamatan Kepung."

Dalam kesempatan tersebut, keduanya mendapatkan kejuaraan. Untuk perang mading (Mading War) memperoleh gelar The best overall, sebagai mading terbaik dari keseluruhan penilaian, baik dari sisi content, kreatifitas, dan performance. Sedangkan untuk pramuka, Pangkalan MTsN 7 Kediri, regu putra mendapat juara 1 out bond dan regu tergiat, sedangkan putri juga mendapat penilaian sebagai regu tergiat.

Dalam pernyataannya, Abas menyampaikan, melalui prestasi dalam bidang mading dan kepramukaan ini merupakan bentuk keberhasilan pengelolaan kegiatan di madrasah. Harapan kedepannya lebih ditingkatkan untuk memperoleh prestasi yang lebih baik lagi. 

Sementara itu, Nuzulin Ladayka Nur, mengatakan, "Sebenarnya kami tidak menyangka mendapat juara the best overall tersebut, mengingat persaingan sangat ketat. Peserta lain, bagus-bagus." 

"Alhamdulillah kerja keras kita terbayar," ungkap Muhammad Ihsan Al Khamid, yang sejak awal ditunjuk mendampingi Nuzulin sebagai ketua tim, dan pengawal maskot.

Irfan Almurodif yang mewakili Time Jourju generatian new naik ke atas panggung, saat time MTsN 7 Kediri dipanggil terakhir oleh MC, matanya masih berkaca-kaca.

 "Semua histeris, perjuangan kita berhari-hari tak sia-sia. kami sempat panik ketika H-1 menjelang semi final harus mengubah konsep. Bongkar total," kenang siswa kelas 9A itu.

"Ini kemenangan bersama, karena satu tim, tentunya sesuai dengan keahlian masing-masing. Ada yang konsen dalam pembuatan media, layout, serta konsen dalam merangkai tulisan," ungkap Maghfur, pembina jurnalistik MTsN 7 Kediri.

"Intinya semua saling melengkapi," lanjutnya.

Tidak kalah berbinar, ketika satu persatu pramuka regu elang dan melati dipanggil ke depan untuk menerima penghargaan.

"Untuk meraih kejuaraan, adik-adik pramuka berlatih selama dua minggu," ungkap Yudianto pembina satuan pangkalan MTsN 7 Kediri.

"Mereka dilatih pionering tiang bendera, latihan drama kolosal perang kemerdekaan, outbond P3K gawat darurat, penjelajahan, sket panorama, membuat peta perjalanan, tata tenda, dan cerdas tangkas," lanjutnya.

"Semua kakak pembina terlibat dalam persiapan ajang tersebut. Di lokasi semua juga turut mendampingi," imbuh staf tata usaha tersebut.

Penulis, editor, tim jurnalis Teropong Madrasah.

Post a Comment

Previous Post Next Post