Outbound Seru kelas Unggulan MTsN 7 Kediri di Agrowisata Amanah Karanganyar

Sabtu, 15 Juli 2023, kelas VII unggulan melaksanakan Outbound. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Agrowisata Amanah Karanganyar Jawa Tengah. 

"Kegiatan ini sangat seru dan menyenangkan," ungkap Priya, salah satu peserta dengan mata berbinar.

Kegiatan outbound didampingi oleh wali kelas dan pengurus kelas unggulan. Ikut dalam pendampingan. Muksin Zeni Supraba, waka kesiswaan ikut mendampingi kegiatan tersebut, menyampaikan, bahwa kegiatan ini dapat melatih kerjasama team work, "Bersama kita bisa!," ucapnya. 

Senada dengan itu Abas Shofwan, kepala MTsN 7 Kediri menyatakan bahwa, kegiatan ini untuk mendidik siswa dan  membiasakan diri untuk bekerjasama, serta melatih kekompakan. Selain itu juga dapat digunakan untuk melatih menerima kekurangan diri sendiri dan orang lain dalam satu tim. "Kegiatan ini melatih siswa untuk sadar posisi", ucapnya kemudian.

Banyak kegiatan outbound yang memang dapat melatih kerjasama, diantaranya: polo air, bola voli raksasa, tarik tambang lumpur, tangkap ikan, kaki seribu, bola kranjang. Selain itu juga ada permainan yang melatih konsentrasi dan juga kersama, yaitu permainan benar salah dan tepuk selamat. Ada juga permainan yang juga melatih ketahanan tubuh, yaitu susur sungai dan masih banyak lagi permainan yang seru lainnya.


Reporter, editor: Jurnalis

Post a Comment

Previous Post Next Post