MTsN 7 Kediri, siapkan 6 siswa terseleksi, Hadapi KSM Kab. Kediri 2023

Minggu, 9 Juli 2023, Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan event tahunan yang digelar oleh kementerian Agama. Kompetisi tersebut dilaksanakan secara berjenjang, mulai dari tingkat madrasah, Kabupaten / Kota, Provinsi, hingga Nasional. 

Untuk seleksi tingkat madrasah, MTsN 7 Kediri mengelar pada bulan Mei 2023 lalu. Sesuai juknis KSM tahun 2023, untuk tiap-tiap mata pelajaran diambil dua peserta. Adapun mata pelajaran yang dikompetisikan antara lain IPA Terpadu terintegrasi, IPS Terpadu terintegrasi, dan Matematika terintegrasi.

Siswa-siswa terpilih itu, antara lain: Dzikrul Muhammad Baghdad dari kelas 7B dan Dwi Lailatul Rohmatin dari kelas 8C untuk Mapel Matematika terintegrasi, Alfiyan Fauzi Rahmadhani dari kelas 8D dan Salsabila Diva Carolina dari kelas 8C untuk mapel IPA terpadu terintegrasi, sedangkan untuk mapel IPS terpadu terintegrasi terpilih Muhammad Abdul Qodir Isyak dari kelas 8B dan Silvia Firza Sabila dari kelas 8A.

Abas Shofwan, Kepala MTsN 7 Kediri berpesan agar peserta yakin mampu mengerjakan soal KSM, serta memperoleh hasil terbaik.

Sementara Muksin Zeni Supraba, Wakil Kepala bidang Kesiswaan menjelaskan bahwa peserta ini telah melakukan bimbingan belajar dengan para pembimbing dan juga belajar secara mandiri.

Dia juga menambahkan bahwa titik lokasi peserta KSM untuk MTsN 7 Kediri berada di MTsN 1 Kediri, yang beralamat di jalan Canda Bhirawa Pare.

Reporter, penulis, editor: 

Tim Jurnalis

Post a Comment

Previous Post Next Post