Porseni Kemenag Jatim 2023, MTsN 7 Kediri Siap Tandingkan 6 Peserta pilihan

Kediri, Jumat, 23 Juni 2023, siswa MTsN 7 Kediri diberangkatkan untuk mengikuti Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) Tingkat Propinsi Jawa Timur. Kegiatan yang diagendakan di kabupaten Jombang ini  dilaksanakan di beberapa titik lokasi,  diantaranya di MTsN 3 Jombang, MAN 3 Jombang, MAN 4 Jombang, dan beberapa titik lainnya. 

Enam siswa MTsN 7 Kediri menjadi bagian kontingen perhelatan di kota santri tersebut. Peserta ini merupakan siswa yang telah lolos (Juara 1) dalam seleksi Porseni tingkat Kabupaten yang telah dilaksanakan pada bulan Januari lalu di MTsN 8 Kediri. Keenam siswa ini mewakili dari cabang pidato Bahasa Arab, lari 100 m putri, dan futsal Kabupaten Kediri

Si imut Najwa Anggun Hardianti dari kelas VII-B mewakili dari cabang pidato Bahasa Arab. Irma Nur Hidayah yang merupakan guru pembimbing cabang ini mengatakan bahwa, dia juga menggandeng guru Bahasa Arab yang lain untuk ikut membimbing siswa ini agar mendapatkan hasil yang optimal.

Dari cabang lari 100 m putri, di wakili oleh Fannisa Abdul dari kelas VIII-B. Fannisa juga mendapatkan pelatihan dari pembimbing Kabupaten bersama wakil dari madrasah lain untuk semua cabang lari. “Ananda Fannisa telah berlatih keras dan meninggalkan beberapa kegiatan untuk menghadapi ajang ini, semoga mendapatkan hasil yang maksimal”. Kata Aly Masyhar, pembimbing cabang olah raga lari 100 m putri Kabupaten yang merupakan guru Penjaskes MTsN 7 Kediri.

Sementara empat siswa dari cabang Futsal yaitu Sendika Rizki Pramudiya dari kelas VIII-F, Izhar Rafi Akbar dari kelas VIII-H, Farel Aditya Ramansyah dari kelas VIII-I, dan Darrel Raditya Gantari Putra Pratama dari kelas VIII-J. Keempat siswa ini berkolaborasi dengan siswa dari MTs Arrahmah, MTsN 4 Kediri, dan MTsN 8 Kediri  dalam membentuk satu tim. “Kami telah berlatih bersama dalam beberapa waktu, sehingga tim ini telah mempunyai chemistry dalam permainan”, kata Ahmad Fakhori Amin, guru pembimbing tim futsal ini. 

Tim Porseni ini akan berada di Jombang dari tanggal 23-27 Juli 2023. “Kami meminta doa kepada seluruh warga madrasah, semoga anak-anak ini mendapatkan kesuksesan dan mendapatkan juara dalam ajang ini.” Kata Muksin Zeni Supraba yang merupakan wakil kepala madrasah bidang kesiswaan MTsN 7 Kediri. Sementara Abas Shofwan, Kepala MTsN 7 Kediri mengatakan: “Siswa-siswa ini merupakan siswa pilihan yang dapat dijadikan contoh bagi teman-teman yang lain. Semoga ke depan MTsN 7 Kediri semakin berprestasi dan semakin jaya.”


Reporter, editor:  Tim Jurnalis

Post a Comment

Previous Post Next Post