Tim Adiwiyata MTsN 1 Kota Madiun Study Program Adiwiyata di MTsN 7 Kediri

Rabu, 17 Mei 2023, perwakilan tim adiwiyata MTsN 1 Kota Madiun yang terdiri dari 9 orang melakukan study program adiwiyata di MTsN 7 Kediri. Tim ini di sambut oleh wakil kepala madrasah dan perwakilan dari tim adiwiyata MTsN 7 Kediri. 

Tri Lestari sebagai ketua program adiwiyata MTsN 7 Kediri menyatakan bahwa, program adiwiyata merupakan program madrasah yang harus didukung dan dilaksanakan oleh semua warga madrasah. 

Sementara menurut Istiqomah yang merupakan koordinator lapangan program adiwiyata MTsN 7 Kediri mengatakan bahwa kiat sukses program adiwiyata adalah semangat dan semangat. 

Selain bertukar pengalaman tentang pengisian kuisioner adiwiyata, tim adiwiyata dari MTsN 1 Kota Madiun juga melihat langsung pelaksanaan program di lapangan. Kelompok kerja (Pokja) yang di kunjungi antara lain pokja kolam dan satwa, pokja inovasi, pokja green house, pokja kantin, pokja kebun dan hutan, pokja komposing, pokja hidroponik, pokja daur ulang sampah, dan pokja kader kesehatan remaja. 

Study ini merupakan persiapan MTsN 1 Kota Madiun menuju adiwiyata nasional tahun 2023. MTsN 1 Kota Madiun memilih MTsN 7 Kediri sebagai tempat study karena MTsN 7 Kediri telah mendapatkan anugerah adiwiyata mandiri pada tahun 2022.

Reporter: Siti Muthorikah

Editor.     : Maghfur 

Post a Comment

Previous Post Next Post