Hari Kebangkitan Nasional, MTsN 7 Kediri Terbitkan dua Judul Buku

 

20/5/2023. Hari kebangkitan Nasional menjadi moment bersejarah bagi MTsN 7 Kediri. Bersamaan dengan itu madrasah telah Launching dua judul buku karya siswa.

Dalam pernyataannya Abas Shofwan, kepala MTsN 7 Kediri menyampaikan, bahwa sebagai madrasah literasi MTsN 7 Kediri selalu bangkit dan semangat dalam menghadirkan buku karya-karya siswa. 

Buku yang berjudul Cahaya Sembilan Bintang  moderasi dan Amazing SKAL dari Wisata Jasmani Hingga Wisata Rohani, merupakan karya siswa yang mengikuti SKAL di Bali. 

Dihadapan para siswa Abas mengatakan, "ini adalah karya terbaik dari hasil seleksi saat SKAL di Bali." Dia menyampaikan agar siswa bersungguh-sungguh mengerjakan tugas literasi.

Secara terpisah M. Maghfur Qumaidi, ketua Tim Madrasah Literasi menyampaikan, "Kami bersama tim berupaya berinovasi melalui literasi, agar setelah dari perjalan SKAL kita punya oleh-oleh tidak hanya produk-produk dari pulau Bali, tapi juga karya-karya tulisan siswa." Maghfur juga menjelaskan kegiatan penerbitan buku ini sudah berlangsung selama 3 tahun. 

"Alhamdulillah ini buku ke dua dan ketiga, untuk yang sedang di proses sekitar tiga sampai empat buku dari hasil seleksi," tandasnya.

"Kami memilih karya-karya terbaik. Banyak karya yang tidak bisa terbit ber-ISBN atau naik cetak, karena kurang memenuhi kwalifikasi yang kami tetapkan," ungkap Muhammad Arwani yang bertugas menelaah karya tulis siswa.

Penulis, editor : Tim Jurnalistik

Fotografer : Gatan, Yunike, Hendra Adi

Post a Comment

Previous Post Next Post