MTsN 7 Kediri Promotori Program MEC se-Indonesia

 Rabu, 24 Mei 2023 bertempat di laboraturium madrasah, MTsN 7 Kediri mempromotori program Madrasah English Community dengan topik Build Up Confidence in Speaking English. Kegiatan yang dihelat melalui aplikasi zoom metting tersebut diikuti oleh seluruh siswa kelas unggulan dan perwakilan siswa kelas reguler MTsN 7 Kediri, serta MTsN seluruh Indonesia. Kegiatan itu dimulai sejak pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB dibuka langsung oleh Dirjen KSKK Mohammad Isom.

Direktur christie scott, menyampaikan materi kali ini menjelaskan tentang greeting yang digunakan dengan baik dan benar. Tidak hanya itu, di zoom ini banyak sekali siswa-siswi yang begitu antusias, bertukar pertanyaan, dan sebagainya. 

Selanjutnya adalah pembelajaran bahasa inggris dari Sarah Mirecle selaku pengajar dari Amerika yang ditempat tugaskan di MTsN 7 Kediri. 

Sarah Miracle menjelaskan tentang greeting, seperti ucapan sapaan yaitu hallo, how are you, nice to meet you dan masih banyak sebagainya. Kemudian tips yang diberikan sarah agar dapat membangun rasa percaya diri. 

"Jangan khawatir untuk salah grammer dan bicara keras ketika berbahasa inggris" tambah Sarah.

"Salah satu harapan dari kegiatan hari ini adalah anak-anak bisa lebih aktif lagi  berkomunikasi dan menggunakan bahasa inggris dengan benar, serta jangan malu berbicara bahasa inggris dan jangan takut untuk salah belajar bahasa inggris" ucap Syamsudin.

Secara terpisah, Abas Shofwan kepala MTsN 7 Kediri menyampaikan, bahwa Kegiatan MEC yg dipromotori MTsN 7 Kediri, berjalan lancar, sangat exaited, spektakuler, karena mampu mengakomodir Madrasah se Indonesia diikuti oleh 362 lembaga dengan jumlah peserta kurang lebih 10 ribu siswa.

"Semoga Kegiatan ini akan terus berjalan lancar dan mampu memberi efek positif terhadap perkembangan pembelajaran bahasa Inggris di madrasah," ungkap Abas.

Reporter, penulis berita: Nuzulin dan Camilla 

Editor : M Q 

Post a Comment

Previous Post Next Post