Halal Bi Halal MTsN 7 Kediri, Jaga ukhuah untuk kemajuan Madrasah

Minggu, 30 April 2023 MTsN 7 Kediri melaksanakan halal Bihalal Idulfitri tahun 1444 H. Kegiatan berlangsung di Desa Pranggang kediaman Abas Shofwan kepala MTsN 7 Kediri. Halal bihalal diikuti oleh seluruh keluarga besar MTsN 7 Kediri, serta para alumni guru dan pegawai yang pernah mengabdi di MTsN 7 Kediri. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala  Kemenag  Kabupaten Kediri Achmad Fa'iz, Kasi Pendma Abdullah Rosyad,  pengawas Madrasah Mch Bachrudin, dan staf kementerian agama kab Kediri lainya.

Selaku tuan rumah Abas Shofwan menyampaikan selamat datang di kediamannya, sekaligus mengingatkan permohonan maaf senampang dalam suasana Fitri.

"Atas nama pribadi, keluarga, dan madrasah saya mengucapkan minal aidzin wal Faidzin," ungkapnya.

Sementara itu Abdullah Rosyad Kasi Pendma, selain halal bihalal juga memberikan pembinaan kepada seluruh ASN, GTT, maupun PTT, terutama terkait dengan 5 budaya kerja, diantaranya Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan. 

"Sebagai pegawai kementerian Agama kita harus menerapkan 5 budaya kerja. Tidak ada alasan untuk tidak melaksanakan. Pegawai Kemenag harus disiplin. Guru harus melaksanakan tugasnya dengan baik. Jangan ada guru yang sudah dijadwal dalam kelas, tapi tidak melaksanakan, dan membicarakan kelas kosong," papar Abdullah Rosyad. Sebelum itu dia juga mengucapkan selamat kepada guru dan karyawan yang diterima dalam ujian PPPK tahun 2023.

Achmad Fa'iz juga mengingatkan kepada seluruh elemen madrasah untuk menjaga kekompakan untuk mencapai cita-cita madrasah.

"Tidak usah membuat kelompok-kelompak, semua harus kompak menuju satu tujuan," pesan Fa'iz.

"Bila ada masalah selesaikan di dalam, tidak perlu diekspos keluar," sambungnya.

K.H. Maksum Syafa'at dalam mauidhohnya juga mengingatkan agar setiap orang mengutamakan ibadahnya.

"Seorang yang tidak bekerja kemudian minta upah, kira-kira bagaimana? Ini orang waras atau orang gila kira-kira," tanyanya kepada semua hadirin. "Orang tidak waras," jawab semua hadirin.

Kiyai yang akrab disapa Gus Maksum itu kemudian menjelaskan kembali tentang pentingnya beribadah kepada Allah SWT.

Usai kegiatan semua hadirin berhalal bihalal dengan semua yang hadir.

Reporter, Penulis, editor: Maghfur

Post a Comment

Previous Post Next Post