Jelang Ramadhan MTsN 7 Kediri Gelar Istighosah dan Sosialisasi Asesmen Madrasah

Kab. Kediri (18/03/23) bertempat di aula madrasah, MTsN 7 Kediri selenggarakan sosialisasi Asesmen Madrasah sekaligus istighosah. Kegiatan tersebut diikuti oleh bapak ibu guru dan wali murid kelas 9. Kegiatan yang dipimpin oleh K.H. Maksum Syafaat itu dimulai sejak pukul 16.30 WIB.

Sebelum Istighosah dimulai, Kepala MTsN 7 Kediri, Abas Shofwan menyampaikan tentang agenda kegiatan ke depan terkait dengan kelas 9. 

"Mohon bapak ibu kerjasamanya, agar anak-anak kita nanti dapat mengikuti semua kegiatan akhir madrasah dengan baik," ungkapnya.

Selain itu Abas juga menyampaikan bahwa kelas 9 adalah masa akhir yang rawan bagi anak-anak kita, apalagi anak-anak sekarang lebih konsentrasi pada handphone dengan media sosial lainya. Sehingga tidak jarang mereka terkena dampak dari media tersebut. Namun, kepala madrasah yang belum setahun menjabat itu juga mengungkapkan, bahwa bagaimanapun handphone sangat dibutuhkan, karena di era teknologi ini hampir semua menggunakan perangkat tersebut, termasuk asesmen madrasah yang akan datang. 

Kegiatan selanjutnya melaksanakan shalat Maghrib berjamaah dengan iman K.H. Maksum Syafaat pengasuh pondok pesantren Roudhotut Tholibin Kebonsari Krenceng. Usai shalat jama'ah pengasuh pondok pesantren yang akrab disapa Gus Maksum memberikan tausiah kepada seluruh Jamaah. Banyak hal yang disampaikan terutama terkait dengan pendidikan anak. 

"Doakan anak-anakmu setiap saat. Namun, jangan perlu lupa ada yang lebih penting sebelum anak-anakmu kau doakan, yaitu guru-guru dari anak-anakmu," ungkap Gus Maksum.

Beliau juga menyampaikan bahwa doa seorang ibu sangat penting, ibu harus selalu mendoakan anak-anaknya. Doa yang tidak hanya agar lulus ujian, tapi juga mendoakan untuk kelangsungan hidupnya di masa yang akan datang.

Kyai Maksum juga menyampaikan, anak-anak sangat penting didoakan karena merekalah yang akan memegang kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Usai lantunan adzan dan iqomah oleh Gus Arwani, langsung dilaksanakan jama'ah Shalat Isya'.

Usai kegiatan semua hadirin diperkenankan untuk meninggalkan aula, dan menuju ruang makan, untuk menikmati hidangan yang telah disiapkan oleh panitia.

Reporter : Muhamad Ihsan Al Khamid 

Penulis berita: jurnalis 

Kameramen: Hendra Adi K

Editor : MQ

Post a Comment

Previous Post Next Post