Penutupan Magang 2 dan 3 IAIN Kediri di MTsN 7 Kediri

Kediri (16/02/23) MTsN 7 Kediri bersama IAIN Kediri hari ini malaksanakan penutupan magang 2 dan 3. Magang 2 berlangsung selama dua Minggu, sedangkan magang 3  lebih dari satu bulan.  Kegiatan yang  berlangsung di meeting room itu dihadiri oleh kepala MTsN 7 Kediri, Kaur Tata Usaha, Waka madrasah, dosen pembimbing magang, dan guru pamong, serta 21 mahasiswa.

Dalam sambutannya Abas Shofwan, kepala MTsN 7 Kediri mengucapkan selamat kepala seluruh peserta yang telah menyelesaikan tugasnya. Dia juga berpesan kepada mahasiswa untuk terus belajar, karena apa yang dilakukan oleh guru dan pegawai juga akan mendapat penilaian dari siswa. Untuk itu, dia berharap  bila suatu saat menjadi guru,  dapat memanfaatkan pengalaman dari MTsN 7 Kediri. 

"Sampaikan kepada pihak luar, apa yang baik di MTsN 7 Kediri, simpan dan sampaikan pada kami sebagai evaluasi dan perbaikan, bilamana ada kekurangannya," ungkap Abas.

Sebelum itu, Sahroeni, Waka kurikulum MTsN 7 Kediri, sekaligus koordinator magang menyampaikan laporan tentang kondisi para peserta.

"Para mahasiswa memiliki kompetensi kepribadian yang baik,  sehingga bisa dijadikan teladan bagi siswa madrasah," ucap Sahroeni.

Selain itu juga menyampaikan, bahwa mahasiswa yang magang di MTsN 7 Kediri juga mempunyai kemampuan berkomunikasi dan berinteraksi yang baik terhadap guru, pegawai, peserta didik, dan lingkungan madrasah. 

"Selain belajar, dengan adanya mahasiswa magang, madrasah juga banyak terbantu," pungkas Eni.

Ahmad Syamsudin, dosen pembimbing magang menyampaikan terima kasih dan permohonan maafnya apabila diantara mahasiswa ada yang dinggap kurang berkenan. Dia juga menyampaikan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada mahasiswanya untuk belajar di madrasah tersebut. Syamsudin juga menyampaikan bahwa untuk tahun depan hanya ada satu magang, karena ada penerapan kurikulum merdeka di perguruan tinggi.

Sementara itu, Faizin, salah satu peserta magang terkesan dengan civitas madrasah yang ramah, sehingga bisa banyak belajar dan memperoleh pengalaman.

Usai kegiatan penutupan para mahasiswa menyampaikan laporannya baik secara individu maupun kelompok,  untuk madrasahnya maupun perguruan tinggi.

Acara diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dari IAIN Kediri kepada MTsN 7 yang diterimakan kepada kepala madrasah.


Reporter, penulis, editor: Tim Jurnalis

Post a Comment

Previous Post Next Post