Four In One MTsN 7 Kediri Rayakan Milad 28

Kediri (17/02/23) Rangkaian kegiatan Milad 28 MTsN 7 Kediri masih berlangsung. Hari ini acara milad dirangkai dengan beberapa kegiatan diantaranya peringatan Isra' Mi'raj, jalan santai, aksi gizi, dan pemberian tablet tambah darah untuk siswa perempuan. Kegiatan yang diikuti kurang lebih  1.300 siswa dan lebih dari 80 guru serta pegawai madrasah itu langsung dibuka oleh kepala MTsN 7 Kediri.



Abas Shofwan menyampaikan, "kegiatan ini merupakan rangkaian Milad 28. Dengan usia tersebut diharapkan MTsN 7 Kediri menjadi semakin baik. Madrasah menjadi semakin maju dan berkembang, serta menjadi lebih baik lagi."

Sebelum pemberangkatan jalan sehat Azmil Amin, memberi tausiyah tentang isro' mi'raj. 

"Perintah shalat langsung diterima Rasulullah dari Allah SWT, tanpa melalui perantara malaikat Jibril. Artinya shalat adalah ibadah yang sangat istimewa," papar guru Fiqih tersebut.

"Untuk itu jangan pernah meninggalkan shalat," pesan Azmil.

Setelah mendengarkan tausiah, dilanjutkan dengan jalan sehat, yang langsung diberangkatkan oleh Abas Shafwan, kepala MTsN 7 Kediri, dengan mengibarkan bendera. Kemudian seluruh peserta berjalan dengan rapi.

Barisan pertama terdiri dari kepala madrasah bersama bapak ibu guru, karyawan, kakak-kakak magang dari IAIN Kediri, kemudian disusul seluruh siswa-siswi MTsN 7 Kediri. Para peserta berjalan menyusuri jalan Desa Krenceng, mulai dari halaman gerbang timur ke arah selatan, kemudian ke timur, ke arah Utara, dan kembali ke halaman gerbang barat madrasah. 

Usai jalan santai para peserta melaksanakan kegiatan makan bersama, makanan sehat yang dibawa dari rumah. Namun sebelum itu, diawali  pemotongan tumpeng oleh kepala madrasah yang diserahkan kepada Sri Ambarwati, wakil kepala madrasah yang paling lama dan senior di MTsN7 Kediri.

Sambil terus mendengarkan pembacaan undian dari panitia, para peserta perempuan mendapat tablet tambah darah. 

Menurut Istiqomah pembina PMR dan ketua Madrasah Sehat anti sampah plastik, bahwa Program aksi bergizi dilaksanakan seminggu sekali, makan bersama dengan wadah kotak makan dan tumbler minum isi ulang, sesudah makan bersama dilanjutkan minum tablet tambah darah bersama khusus anak putri. Kegiatan ini bertujuan memberikan asupan makan makan bergizi dan penambahan tablet tambah darah (zat besi yang berfungsi mempercepat pembentukan sel darah merah.

Sambil menikmati makanan sehat, panitia membagikan doorprize bagi para siswa. Mereka sangat antusias, peserta yang nomornya sesuai dengan yang dibacakan oleh panitia langsung maju ke depan untuk menerima doorprize. Hadiah yang bagikan mulai dari kulkas, sepeda, kipas angin, hingga senter. Hadiah tersebut berasal dari sponsor maupun partisipasi civitas madrasah.

Reporter : Aqueen dewi novita sari, Anara ayu K.R, Muhamad rafka A.P, Prilly wulandari N.R, Anareta putri azahra, Zevrilia Fitria, Chantika Aurora, Fidella Khanza 

Kameramen: Muhammad ihsan Al Khamid, Nuzulin ladayka Nur, Ibnu Aqil Azizi, Ghaniah Syasya

Penulis berita dan editor: Tim Jurnalistik

Post a Comment

Previous Post Next Post