Lepas Burung awali Olimpiade Kossmama MTsN 7 Kediri

MTsN 7 Kdr (12/2/2023) Hari ketiga Kossmama semakin meriah, hari ini sebanyak 466 peserta dari MI/SD wilayah kepung dan sekitarnya ikuti olimpiade Kossmama di MTsN 7 Kediri.  Olimpiade kali ini mengujikan 4 mata pelajaran, antara lain Sains, IPS, Matematia, dan PAI.


Dalam sambutan pembukaan olimpiade Abas Shofwan, kepala MTsN 7 Kediri menyampaikan untuk mengajak bergabung dan bersekolah di MTsN 7 Kediri.

"Kami telah menyiapkan pembina-pembina profesional, baik dari luar maupun dari dalam madrasah untuk meningkatkan prestasi siswa," ucapnya.

Bersamaan dengan itu pula hadir kepala kantor  kemenag Achmad Fa'iz untuk memberikan piala pada para juara lomba olahraga dan seni yang dilangsungkan selama dua hari lalu. Selain itu juga melakukan prosesi pelepasan balon sejumlah 99, burung dara sebanyak 7, serta burung Pipit sebanyak 28.

Sebelum itu, Fa'iz dalam sambutanya juga menyampaikan prestasi  madrasah yang berada di jalan Kebonsari desa kencong tersebut, di antaranya  Literasi dan Adiwiyata. Dalam acara tersebut Fa'iz juga menandatangi prasasti monumen Adiwiyata mandiri dan kantin sehat.

Usai prosesi olimpiade dimulai, dan peserta masuk ruangan masing-masing. Kurang lebih pukul 14.00 WIB pengumuman dapat dilihat di Web MTsN7 Kediri dengan alamat.https://s.id/kossmama. 

atau https://drive.google.com/file/d/1C3FLF1bSrONMOPzwSQiawBszXldZGLgc/view 

Dalam pengumuman tersebut, siswa langsung dapat melihat para peserta yang mendapat golden tiket, baik kelas reguler maupun kelas unggulan.

"Saya berharap anak saya bisa masuk melalui jalur ini," ungkap salah  seorang perempuan yang sedang mengantar putrinya mengikuti olimpiade.

Reporter: Nuzulin, Leni, Nabila, Mila

Kameramen: Mohamad Ihsan Al-Khamid.

Editor: MQ

Post a Comment

Previous Post Next Post