Kepala MTsN 7 Kediri Terima Penghargaan Adiwiyata Mandiri dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jakarta

Jakarta. 1/12/2022. Bertempatdi auditorium Dr. Soejarwo gedung Manggala Wanabakti KLHK, sebanyak 94 sekolah dan madrasah menerima langsung anugerah adiwiyata mandiri dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI. Selain itu juga hadir 24 sekolah/madrasah penerima anugerah adiwiyata nasional yang sudah di tunjuk dari 305 yang mendapatkan anugerah. Turut hadir Bapak Kepala MTsN 7 Kediri dalam acara penganugerahan ini sebagai salah satu madrasah penerima anugerah Adiwiyata Mandiri. 

MTsN 7 Kediri menerima anugerah adiwiyata mandiri setelah sebelumnya mengikuti seleksi administrasi melalui pengiriman kuisioner dan portofolio pada Bulan Juli 2022.Kemudian pada Bulan November, tim penilai dari KLHK melakukan verifikasi lapangan kepada sekolah/madrasah yang telah lolos seleksi administrasi. Dan akhirnya anugerah ini diserahkan kepada sekolah/madrasah yang telah lolos semua proses diatas pada hari Kamis, 1 Desember 2022.

Dalam sambutannya  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yang disampaikan oleh Ditjen Paud Dikdas dan Dikmen, Dr. Iwan Syahril Ph.D menyatakan bahwa filosofi kemenangan bukan hanya pemenang bagi dirinya sendiri, namun kemenangan adalah mereka yang memberi kemanfaatan bagi lingkungan sekitar, sehingga dapat membawa ekosistem maju dan kemajuan bagi Bangsa Indonesia. 

Sementara dalam sambutannya Menteri LHK RI, yang disampaikan oleh Wakil Menteri LHK Bapak Aloe Dohong, Ph.D., mengungkapkan bahwa kementerian memberikan apresiasi terhadap sekolah adiwiyata yang telah melakukan penerapan perilaku peduli dan berbudaya lingkungan hidup di sekolah menuju zero emission Indonesia 2060. Penghargaan tersebut juga memberikan tanggung jawab besar kepada sekolah untuk lebih meningkatkan kebermanfaatannya bagi lingkungan sekitar. 

Sementara itu, menurut Kepala MTsN 7 Kediri, Bapak Abas Shofwan S.Pd., M.Pd.l, anugerah ini merupakan amanah besar untuk selalu menjaga lingkungan bersih, sehat dan aman. Selain itu penghargaan ini juga merupakan motivasi besar bagi MTsN 7 Kediri untuk selalu berkarya dan berprestasi. Ucapan terimakasih saya sampaikan kepada seluruh keluarga besar MTsN 7 Kediri terutama Tim Adiwiyata yang sudah bekerja keras sehingga prestasi besar ini bisa tercapai.

Post a Comment

Previous Post Next Post