OSIS MTsN 7 Kediri Laksanakan LDK di Lereng Gunung Klotak

Kediri, 29 Oktober 2022. Organisasi Siswa Madrasah (OSIS) MTsN 7 Kediri Melaksanakan latihan dasar kepemimpinan.  Pelatihan yang bertempat di bengkel lapangan v / 2-1 Koramil kecamatan Mojoroto  Kota Kediri, sebelah timur gunung Klotok. Sebelum pelatihan dasar kepemimpinan,  para peserta dilatih baris-berbaris oleh 5 orang personel dari kodim 0809.

Dalam upacara  pembukaan, Abas Shofwan, kepala MTsN 7 Kediri menyampaikan, agar  Pengurus OSIS 2022/2023 melaksanakan dengan sungguh-sungguh.

"Kegiatan ini penting, karena OSIS  akan mengkomandani seluruh kegiatan siswa di madrasah," ungkapnya.

"Mohon diikuti dengan sebaik-baiknya. Agar kegiatan di madrasah lebih berkualitas," lanjut Abas.

Kepala Madrasah juga menitipkan kepada personal Koramil, agar anak-anak didik dan dilatih supaya  anak-anak pengalaman baru dalam kepemimpinan. Selain itu Abas  juga menekankan agar para pendamping selalu mendampingi anak-anak agar bila ada sesuatu ada penanganan segera.

Usai kegiatan upacara, Abas Shofwan menyerahkan cinderamata kepada pihak kodim 0809

Muksin Zeni Supraba selaku ketua pelaksana kegiatan, menyampaikan bahwa LDK merupakan kegiatan rutin. Setelah pelantikan selalu dilaksanakan LDK. Kegiatan tersebut diikuti oleh 53, terbaru 11 OSIS lama, 32 OSIS baru, dan 10 dari Pramuka peserta. Dan diikuti oleh 9 pendamping, dan sekaligus pemateri. 

"Setelah upacara peserta istirahat sebentar, setelah itu  langsung mendapatkan materi pelatihan," ucapnya di  tengah-tengah para pendamping kegiatan.

Dzikrul Muhammad Baghdad salah satu peserta LDK merasa bangga dan senang dengan kegiatan tersebut. "Saya berharap dengan kegiatan ini lebih disiplin, dan lebih baik."

Reporter dan penulis berita: MQ. Jurnalis

Editor : Nuzulin Ladayka Nur

Post a Comment

Previous Post Next Post