MTsN 7 Kediri Aksi Bergizi Cegah Anemia

 Kab. Kediri (26/10/2022) MTsN 7 Kediri melaksanakan kegiatan pencegahan anemia dengan cara melakukan kegiatan aksi gizi cegah anemia. Kegiatan yang berlangsung di halaman tengah dan gerbang halaman gerbang timur itu diikuti seluruh civitas madrasah. 

Dalam kegiatan ini terbagi menjadi kelompok senam, yaitu putra yang berada di halaman tengah dan putri di lapangan gerbang timur. Acara dimulai sejak pukul 07.30 hingga pukul 11.00 WIB.

Acara tersebut langsung dibuka oleh Abas Shofwan, kepala  MTsN 7 Kediri. Dia menyatakan, aksi bergizi ini diharapkan siswa MTsN 7 Kediri, selalu sehat dan dapat menjalankan aktivitasnya.

Senam masal mengawali kegiatan aksi gizi cegah anemia tersebut.  Selepas senam seluruh siswa segera mengambil bekal dan minuman,  serta minum obat tambah darah untuk putri. Setelah selesai makan dan minum siswi putri tetap di halaman belakang untuk melakukan kegiatan papermob. Aksi papermob sangat seru, tulisan yang membentuk formasi "Aksi Gizi MTsN 7 Kediri" itu berkali-kali harus diulang. Kegiatan yang dipandu oleh Syamsudin dan di dampingi oleh Istiqomah, Irma, Retno, dan guru-guru lain itu diikuti dengan antusias.

"Capek, panas, tapi saya suka, " ucap salah satu peserta sambil berjalan di depan kantin.

"Iya, Pak Capek, tapi seru," ungkap Anisa Siswi 9C.

Muksin Zeni Supraba  selalu  koordinator aksi gizi menjelaskan maksud dari kegiatan aksi gizi ini untuk menekankan kepada anak-anak untuk selalu menjaga kesehatannya, makan-makanan yang bergizi dan higienis.

"Tentunya dalam kegiatan ini bekerjasama antara pihak madrasah, puskesmas, Kementerian Agama Kabupaten Kediri," ucapnya usai kegiatan.

Muksin  juga menambahkan bahwa kegiatan ini diadakan seluruh Indonesia. Namun,  tidak seluruh hanya sebagian yang siap saja, contohnya MTsN 7 Kediri, SMPN Brumbung, dan MTsN 1 Kediri. 

Abas Shofwan yang ditemui secara terpisah menyampaikan tujuan kegiatan ini  untuk pembiasaan hidup sehat. Harapannya  keluarga besar MTsN 7 Kediri terjaga kesehatannya dan aman terbebas dari semua penyakit, karena pembiasaan ini mengajak kita untuk menjadi lebih baik.


Reporter: Nikita Aisyah, Aisya Kamelia Azzuhra, Anareta Putri Azahra

Editor: Jurnalis



Post a Comment

Previous Post Next Post