Tim Adiwiyata MTsN 7 Kediri Giat Penghijauan dalam Program BRi Menanam

Kab. Kediri (02/09/2021) MTsN 7 Kediri mengikuti undangan kegiatan BRI menanam di Desa Brilian tepatnya di Desa Siman. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 125 peserta, di antaranya 20 siswa, tim Adiwiyata MTsN 7 Kediri, dan SDN Siman 2 yang mendapat undangan khusus dari tim BRI menanam. Kegiatan berlangsung mulai pukul 08.40 WIB hingga  pada10.05 WIB.

Dalam pembukaan, Subagio, kepala desa Siman mengucapkan rasa terimakasih kepada tim BRI menanam serta masyarakat desa Siman telah berhasil menjadi Desa Brilian masuk ke dalam 10 besar urutan nomor 7 se-Indonesia.


Yoshi Indra Kusuma selaku pimpinan BRI menanam meliputi rasa terimakasih atas segala apresiasi warga Siman serta MTsN 7 Kediri yang ikut serta dalam program BRI menanam.

Usai pembukaan semua peserta mulai menanam pohon. Sebelumnya lahan dibersihkan, dan diadakan penyerahan secara simbolis oleh pimpinan BRI kepada kepala desa, mantri, dan perwakilan dari kecamatan kepung. 

Juaini, salah satu perwakilan dari MTsN 7 Kediri, mengatakan tim Adiwiyata dan Pramuka siap membackup kegiatan menanam pohon ini.

Di sisi lain, BRI sudah menanam diberbagai tempat. Adapun jenis pohon yang ditanam adalah Alpukat jenis Micky.

"Harapannya lingkungan kita setelah program BRI menanam di desa brilian yaitu semoga lingkungan kita bisa lebih baik, agar kedepannya kita bisa menikmati buah dari kerja keras kita," ungkap Subagio saat ditemui tim jurnalis usai kegiatan.

Dia juga merasa bangga dan berterimakasih, karena itu merupakan salah satu tindakan nyata untuk keberlangsungan hidup di generasi penerus.

"Program ini bertujuan untuk penghijauan dan semoga dapat mengembangkan ekonomi desa," tungkas Yoshi Indra Kusuma, perwakilan BRI.

"Kegiatan penanaman pohon ini sangat positif, apalagi di kondisi sekarang sangat penting kegiatan penghijauan dilakukan. Sudah semakin langka lahan hijau yang mengakibatkan banyak bencana alam yg menimpa," imbuhnya.

Usai kegiatan kepala MTsN 7 Kediri, juga menanggapi secara positif kegiatan tersebut.

"Sedangkan dari sisi BRI sebagai lembaga BUMN sangat tepat sekali mensupport kegiatan-kegiatan yang membawa manfaat bagi masyarakat banyak, Melalui penghijauan lingkungan semakin hijau alam semakin ramah masyarakat lebih nyaman," ucap Abas Shofwan.


Reporter: Leni Puspita Anggraini

Fotografer: Leni Puspita Anggraini

Penulis berita: Ananda Dwi Nabila Hasna

Editor : M.Q Jurnalis

Post a Comment

Previous Post Next Post