Berlatih Menulis Isi Berita

 Kab. Kediri (10/9/22). Ekstra jurnalistik mengadakan latihan menulis berita yang dilaksanakan di kelas 8c. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota jurnalistik, anggota yang hadir pada hari ini kurang lebih 26 anak. Kegiatan berlangsung mulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

M. Maghfur Qumaidi selaku pembimbing dari ekstra kurikuler jurnalistik memberikan materi tentang kepala berita, isi berita, dan wawancara. Serta memberikan motivasi terhadap anggota-anggota baru tim jurnalistik. Ia juga menyinggung tentang lomba artikel yang diadakan oleh penerbit Media Guru Surabaya.

Setelah pemberian materi, Maghfur Qumaidi memberikan tugas kepada anggota baru tim jurnalistik, yang berupa membuat sebuah berita mulai dari kepala berita hingga isi berita

Rofi' Nuril 'Aisy dan Nuzulin Ladayka Nur, membantu Maghfur membahas dan mengedit tulisan dari peserta.

Menurut guru Ilmu Pengetahuan Sosial itu, bahwa tulisan para anggota baru sudah cukup baik dan bagus, namun sedikit masih ada Pemetulan. Peserta diharapkan untuk lebih memperhatikan spasi, koma, titik, dan besar kecil nya huruf-huruf di dalam berita yang dibuat.

Penulis: Ananda Dwi Nabila Hasna

Editor: Rofi' Nuril 'Aisy

Post a Comment

Previous Post Next Post