Tarian Gemrantang Jati Semarakkan Kemah Hijau di Ragil Kuning

Kab. Kediri 24/09/2022. Dinas Lingkungan Hidup, Kwarcab, dan saka Kalpataru  mengadakan kemah hijau di wisata Ragil kuning kec. kepung Kab. Kediri. acara tersebut dimulai pukul 09.00 WIB yang dihadiri oleh kades, perwakilan Polsek, perwakilan Danramil, serta tamu undangan.Selain itu juga turut hadir perwakilan siswa dari Mts/SMP, MA/SMA kabupaten Kediri. 

Pembukaan acara disambut  Tari Gemrantang Jati dari  MTsN 7 Kediri. Tarian tersebut sangat memukau para tamu undangan serta peserta yang mengikuti pembukaan acara kemah hijau.

"Butuh waktu kurang lebih 2 bulan untuk melancarkan tarian tersebut," ungkap Abas Shofwan, Kepala MTsN 7 Kediri.

Menurutnya  kemah hijau itu memang beda dari kemah biasanya, basisnya adalah kepedulian terhadap lingkungan hidup. kemah hijau ini yang mengadakan kwartir, kalau ini menggadakan dinas lingkungan hidup yang bekerja sama dengan kuarcab yang dilibatkan disitu kalau dipramuka saka kalpataru kalau disekolah atau madrasah yang memiliki level Adiwiyata," ucap Abas.

ini bagian dari program gerakan Pramuka kerja sama dengan saka kalpataru untuk menghijaukan, merawat bumi ini dengan  menanam tanaman di lokasi," ungkapnya. Dia menyampaikan  sumber air agar hijau, agar sehat. Kemah hijau dalam rangka menciptakan bumi dengan menanam tumbuhan dan menghijaukan lingkungan. ada penghijauan di wilayah sekitar perkemahan jadi peserta agar kelak ketika dewasa bisa memberi contoh kepada lingkungannya menanam tanaman di setiap saat.

"Karena tempat ini sedang berkembang sebagai tempat wisata satu sisi, di sisi lain masih ada di tempat yang bisa optimalkan manfaatnya dengan memberikan tanaman agar tahun depan bisa menjadi tempat yang rindang dan sejuk nyaman dikunjungi masyarakat," ucap M. Muksin, Kepala Dinas Pendidikan Kab Kediri dalam membuka kegiatan.

Perwakilan dari sekolah adiwiyata baik tingkat pertama hingga akhir, semuanya. Memang perwakilan saja, InsyaAllah tahun depan di tingkatkan lagi.


penulis: Oktiana Fitria Candra Vinata, Putri Chakiki

Kameramen: Rofi' Nuril 'Aisy

Editor: Rofi' Nuril 'Aisy, MQ Jurnalis.


Post a Comment

Previous Post Next Post