KPPM (Kemah Persahabatan PMR Madya) MTsN se-Kabupaten Kediri

Kab.kediri (25/9/22) PasNeTu RC MTsN 7 Kediri mengikuti kegiatan KPPM (Kemah Persahabatan PMR Madya) di MTsN 3 kedirii. KPPM ini di ikuti oleh 8 madrasah negeri se-kabupaten Kediri. Kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 15.30 WIB.

Dalam pembukaan, Siti Aliyah S.Pd., M.Pd.I, kepala sekolah MTsN 3 Kediri menyampaikan, "Semoga acara hari ini berjalan dengan lancar dan sesuai rencana, dan untuk siswa siswi PMR MTsN se-kediri ini semoga mendapatkan ilmu pengetahuan. Khususnya dalam bidang palang merah ini. Dan harapannya bisa terjun di masyarakat dengan menerapkan ilmu yang sudah dipelajari.'

Kegiatan dibagi menjadi beberapa pos, terdapat 8 pos antara lain PP, PK, traveling ASB, traveling gerpal, traveling kerja, traveling DDS, traveling kepemimpinan, serta PBT.

Pembina kegiatan memberikan materi kepada para peserta. Kemudian diikuti dengan kegiatan praktik, berturut-turur mulai  MTsN 1 Kediri sampai MTsN 8 Kediri.

Setelah menunjukan pukul 12.00 WIB. Kegiatan dihentikan sementara untuk istirahat dan sholat Zuhur. Kemudian untuk peserta yang belum menyelesaikan praktiknya dimohon untuk menyelesaikan. 

Pada pos PP kegiatannya cukup berbeda dengan pos-pos yang lain, pada pukul 13.00 WIB. Pos PP melaksanakan kegiatan halang rintang. MTsN 7 Kediri kali ini tampil pertama sebagai contoh untuk MTsN lain, dengan semangat MTsN 7 Kediri unggul dalam pos PP. 

Pada pukul 15.00 WIB. Seluruh peserta berkemas dan bersiap untuk pulang. Pada pukul 15.15 WIB. Kegiatan ini ditutup oleh Indomi Jus Prabowo, ketua Panitia.

Di tempat terpisah,  Domi berharap setelah digelarnya kegiatan ini MTsN se-kediri yang akan menjadi juara umum, mau juara 1,2 ataupun 3. Domi juga mengungkapkan bahwa tujuan dari KPPM ini adalah untuk mempererat persahabatan antara MTs kabupaten kediri, dan menimba ilmu dari PMI kabupaten kediri, serta menyebarkan prinsip-prinsip kepalang merahan.


Reporter : Ananda Dwi Nabila Hasna

Penulis : Ananda Dwi Nabila Hasna

Editor: MQ Jurnalis

Post a Comment

Previous Post Next Post