Wabup Kediri Yakin Banyak Pemimpin Lahir dari Madrasah

Kab. Kediri (24/08/2022) Hari kedua peserta  ekspo literasi dan moderasi bersiap kembali, setelah  kemarin mereka menerima para pengunjung. Pada hari kedua ini selain masih memamerkan produk-produk dari madrasah, juga menampilkan berbagai aktraksi dalam para siswa, diantaranya menyanyi, menari, dan tolksow. Lebih menarik lagi, para pejabat juga ikut menyumbangkan lagu untuk para pengunjung. 

Terlepas dari itu, di aula juga menggelar Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 H, HUT RI yang Ke 77,  dan Santunan Anak Yatim. Pembukaan Tabligh Akbar diawali dengan pembacaan Al-Qur'an. dilanjutkan dengan tahlil bersama H. Abdullah Abu Bakar, dan diikuti oleh seluruh peserta.


Zurhi, kepala kemenag Kabupaten Kediri sebelum sambutan juga mengumumkan juara lomba stand bazar.  Juara pertama diraih oleh MIN 2 Kediri, juara ke-2 diraih oleh MTsN 1 Kediri, juara ke-3 diraih oleh MTsN 7 Kediri, dan juara ke-4 diraih oleh MTsN 8 Kediri.

Sisi lain Tabligh Akbar yang diadakan di gedung tersebut ada juga pertunjukan hiburan dari berbagai madrasah mulai dari RA, MI, MTs, hingga MA tetapi hiburan tersebut sebagian besar  menyanyi, yang tak kalah menarik yaitu Tari Saman dari MTsN 5 Kediri. Sambil diiringi hiburan, Dewi Mariya Ulfa, S.T wakil bupati Kediri pun kembali hadir, dan masuk stand-stand pameran, mulai dari MTsN 2 Kediri hingga yang terakhir sendiri ialah MIN 1 Kediri.

 “Gerakan literasi di lingkungan madrasah atau lingkungan sekolah ini sangat luar biasa, maka dari itu para guru dan siswa juga luar biasa, karya karyanya juga sudah bisa kita nikmati semua. Madrasah hebat saya optimis bahwa pemimpin-pemimpin yang akan datang akan lahir dari madrasah," ucap Mbak Dewi, wakil Bupati Kediri saat ditemui oleh wartawan teropong madrasah MTsN 7 Kediri.

Saat hari menjelang sore,  stand-stand yang sudah mulai tutup,  setelah di kunjungi oleh Dewi Mariya Ulfa.

Reporter: Oktiana Fitria Candra vinata, Ananda Dwi Nabila Hasna

Fotografer: Avansa Syahputra, Ihsan Al Khamid

Penulis: Rofi' Nuril 'Aisy

Editor.   : M.Q. Jurnalis

Post a Comment

Previous Post Next Post