Rayakan Kemerdekaan Desa Kencong Adakan Karnaval

Kab. Kediri (27/8/2022). Pemerintah Desa Kencong diadakan karnaval  yang melibatkan sekitar 60 kelompok peserta karnaval. Start dimulai pada pukul 13.00 WIB sampai selesai. Sebelum kegiatan ini dimulai seluruh peserta bersiap siap mulai dari menyiapkan kostum serta properti lainnya, beberapa peserta sudah siap dan beberapa peserta masih menyiapkan.

Karnaval di buka oleh pasukan paskibra dari MTsN 7 Kediri serta siswa-siswi yang memakai pakaian adat dari berbagai daerah di Nusantara. Lalu diteruskan dengan drum band dari MTs Miftahul Huda serta peserta lainnya. Karnaval ini diadakan untuk memperingati HUT RI ke 77 Indonesia. "Dirgahayu Indonesiaku" kata yang ada di setiap banner peserta karnaval. 

Hal ini mengundang antusiasme masyarakat sekitar, terlebih peserta karnaval tampil dengan percaya diri mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di nusantara. Karnaval ini diharapkan mampu menguatkan rasa cinta tanah air pada segenap warga.

Salah satu peserta mengungkapkan betapa senang nya ia bisa mengikuti kegiatan ini dengan teman² nya, ucapan Rangga Putra Alimna dari Dusun Kencong barat RT 17 RW 03.

"Memperingati HUT RI ke 77 Indonesia dengan cara membuat acara semeriah mungkin".

"Dan semoga dengan adanya karnaval ini warga desa kencong dapat kompak serta semoga seluruh warga yang melihat karnaval ini dapat terhibur" tukas Priyanto selaku panitia karnaval Desa Kencong. 

Peserta terakhir finish pada pukul 17.20 WIB.


Reporter : Leni Puspita Anggraini

Fotografer: Avansa Syahputra Pratama

Penulis: Ananda Dwi Nabila Hasna

Editor: Putri Chakiki

Post a Comment

Previous Post Next Post