Rindumu untuk Siapa?

Dua senior tim jurnalistik teropong madrasah (Alumnus MTsN 7 Kediri) memberi secuil kejutan manis untuk para yuniornya. Mereka biasa sapa menggunkan inisial Zar dan Alee dalam menulis dan mengedit berita di media Teropong madrasah.

Dua cewek ini lulus dari MTsN 7 Kediri pada tahun ini.   Hari Sabtu, 07 Agustus 2022 lalu mereka datang ke MTsN 7 Kediri dengan maksud memberi surprise dan menjenguk yunior-yunior tim jourju 7. 

Sesaat masuk MTsN 7 Kediri para junior terkejut melihat kedatangan kedua senior yang telah membimbing mereka. 

“Kak Ale! Kak Zar!” Teriakan Nuzulin salah satu junior dari mereka yang sekarang menjadi ketua tim Jurnalistik  MTsN 7 Kediri. 

Sontak mereka berpelukan bersama-sama dengan mata yang berkaca-kaca. Hari itu merupakan hari melepas rindu antara senior dan yunior yang saling menyayangi. 

Surprise ini sengaja mereka tunjukkan untuk yunior-yunior mereka yang tak lama berjumpa. 



Sebelumnya, mereka bertanya-tanya kepada pembimbing jurnalistik  dulunya juga menjadi pembimbing para senior hingga saat ini. 

“Aku kangen sama papi, pengen ketemu sama papi pengen sharing-sharing juga sama junior,” ucap kedua senior itu.

Sayangnya, seseorang yang ingin mereka temui tak mereka temui di madrasah. Tak apa,  hingga kini setidaknya mereka masih bisa saling berkabar meski hanya virtual. Padahal, sering kali mereka merencanakan suatu pertemuan bersama papi, tetapi belum ada kesempatan untuk mereka bertemu. 

Bagi mereka, kegiatan dan organisasi yang mereka jalani di MTsN 7 Kediri sangat memberi kesan dan bekal buat mereka berdua  di jenjang selanjutnya. Patut jika mereka masih sering ingin mengunjungi tempat ia pernah dididik yang membuat mereka benar-benar terbekali. Apalagi dengan junior-junior mereka yang tak lepas dari silaturahmi. 

“ Dari organisasi jurnalistik MTsN 7 Kediri ini memberi dampak untuk karirku di jenjang selanjutnya, selain jurnalistik yang tepat dengan passion saya, para pembimbing dari jurnalistik seperti Pak Maghfur, Pak Arwani dan pembimbing lain selalu mendukung, memberi support, dan membantu saya untuk terus melanjutkan keahlian saya di bidang literasi ini,” ucap Zar salah satu senior journalist.


“Selain itu, para pembimbing saya selama di MTsN 7 Kediri juga menggiring saya untuk mengembangkan keahlian saya di bidang literasi agar bermanfaat bagi diri kita dan orang lain,” tambahnya.

Yang menjadi alasan dari kesan para senior yaitu bimbingan literasi moderasi yang telah ditanamkan oleh guru pembimbing selama di MTsN 7 Kediri yang menjadi bekal bermanfaat di dunia dan di akhirat. Sebuah motivasi dari pembimbing untuk terus melanjutkan karier ini dengan baik yaitu memanfaatkan keahlian menjadi penulis dan berdakwah. Dimana akan lebih baik jika kita menuliskan sesuatu yang bermanfaat bagi kita dan orang lain.

Penulis: Zarit Salsabillah Azzahra 

1 Comments

Previous Post Next Post