MTsN 7 Kediri Turunkan 2 Peleton dalam Lomba Gerak Jalan Tingkat Kabupaten

Kab. Kediri. Rabu, 10/8/ 2022. Kabupaten Kediri menyelenggarakan lomba baris berbaris  tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Kediri. Acara dimulai dari pukul 07.30 WIB sampai pukul 14.00 WIB. Total keseluruhan peserta ada 1.000 peserta.

 MTsN 7 Kediri menurunkan 2 peleton, satu peleton putra dan satu peleton putri. Peleton putri mendapat nomor urut 37, sedangkan peleton putra mendapat nomor urut 117. Tiap peleton lomba LBB terdapat 3 orang personel cadangan untuk menggantikan peserta yang kelelahan atau sakit. Rute yang ambil sepanjang 7 km dari titik pusat start serta finis di kantor Pemkab Kediri.  Setiap peleton didampingi oleh anggota PMR. Mereka siap siaga jika terjadi sesuatu pada peserta lomba.

"Sekabupaten sekitar 164 peleton, peleton putra 82, peleton putri 82," Ucap salah satu panitia saat diwawancarai tim jurnalistik MTsN 7 Kediri.

"Kalau yang ada di Kecamatan ada, di Gurah ada saya dari Pagu mengadakan," ujar salah satu panitia.

Dari beberapa yang ikut lomba LBB terdapat beberapa peserta yang mengalami cedera ringan seperti kakinya yang lecet akibat sepatu atau karena badan yang tidak fit, sehingga cadangan yang disiapkan ditugaskan untuk menggantikan temannya yang mengalami sakit.

Juri lomba LBB dibagi beberapa titik dengan samaran sehingga peserta tidak tahu keberadaanya dengan samaran yang digunakan juri tersebut. Ciri-ciri dari panitia adalah berbaju merah.

Setelah peserta sampai di garis finish peserta LBB membubarkan tiap peletonnya di depan para panitia yang terdapat garis star/finis. Ada satu peserta yang membubarkan diri sebelum sampai di titik finis hingga akhirnya peserta yang hampir bubar tersebut diminta oleh gurunya untuk menata kembali dan melanjutkan LBB-nya sampai di titik finis. Sesampainya di titik finish peserta beristirahat di halaman kantor Pemkab Kediri sambil makan siang untuk mengisi perut. 

Acara dilanjutkan dengan makan-makan disertai menyaksikan setiap peserta lomba yang finish. Setelah beristirahat 30 menit lebih kami menyabut kedatangan peleton laki-laki. Terdapat beberapa peserta yang tidak urut nomor saat jalan LBB. 

"Karena tadi sudah di panggil namun peserta belum datang ke tempat startnya dan akhirnya mendahulukan nomor urut berikutnya yang sudah siap untuk jalan" Ujar panitia yang diwawancarai dengan santai sambil duduk di kursi merah.


Penulis: Okti, Nisa, Ihsan

kameramen: avan, ais  

Editor: Riani

Post a Comment

Previous Post Next Post