MTsN 7 Laksanakan Tes IQ untuk Mengukur Kecerdasan dan Bakat Siswa

 Kab. Kediri (MTsN 7 Kediri) Sabtu, 06 Agustus 2022 MTsN 7 Kediri kedatangan tamu dari Universitas Nusantara PGRI Kediri. Kedatangannya untuk mengadakan kegiatan Tes IQ siswa siswi MTsN 7 Kediri. Tes  IQ diadakan untuk dua sesi. Kelas 7 dimulai pada pukul 07.30 WIB hingga pukul 09.00 WIB sedangkan untuk kelas 8 pada pukul 09.30 sampai 11.00 WIB.

Kegiatan tersebut berlangsung di ruang kelasnya masing - masing. Setiap siswa membawa pensil 2-B. Tes IQ ini untuk menguji kemampuan IQ, seberapa besar kemampuan yang dimiliki  anak didik tersebut. Tes IQ itu bukan pelajaran atau mata pelajaran, Jadi tidak perlu belajar apa pun, tidak ada materinya, karena ini tentang kebiasaan dan kepribadian anak - anak dan bagaimana cara melogika  pertanyaan-pertanyaan tersebut, misal menggabungkan gambar, soal-soal kombinasi matematika, dan logika, tapi  kebanyakan memakai  logika yang ditampilkan dalam soal tersebut. 

Muksin Zeni Supraba selaku Waka Kesiswaan mengatakan tujuan dari Tes IQ tersebut.

'Untuk memilah anak tersebut agar tau dari persentase, karena itu nanti ada rating nya, nilai sekian sampe sekian, jadi ada ratingnya biar tahu, dan anak tersebut nantinya cocok nya dalam bidang apa, dan nantinya tes IQ itu masuk dalam kurikulum merdeka." Jelas Muksin Zeni Supraba dalam wawancara bersama Tim Jurnalis

Reporter: Camilla Fhadillah Arifin

Fotografer: Muhammad Ihsan Al-Khamid, Avansa Syaputra Pertama

Penulis Berita: Nuzulin Ladayka Nur

Editor: Oktiana Fitria

Post a Comment

Previous Post Next Post