Enam Siswa Pilihan Ikuti KSM 2022 Tingkat Kabupaten

Minggu, 14/8/ 2022. Sebanyak enam siswa MTsN 7 Kediri mengikuti Kompetisi Sains Madrsah (KSM) 2022 tingkat kabupaten. Kompetisi ini bertempat di beberapa titik di Kabupaten Kediri. Untuk peserta dari MTsN 7 Kediri berlokasi di MTsN 6 Kediri.

Enam siswa tersebut terbagi kedalam tiga mata pelajaran, antara lain,  Matematika Terintegrasi, IPA Terpadu Terintegrasi, dan IPS Terpadu Terintegrasi. Masing-masing mapel menurunkan dua siswa yang sudah lolos seleksi KSM tingkat madrasah pada bulan Juni 2022.

Pada Hari Rabu, 10 Agustus 2022, keenam siswa ini sudah  melaksanakan simulasi KSM di tempat yang sama. 

Pelaksanaan KSM di bagi kedalam tiga sesi. Sesi 1 untuk Mapel Matematika terintegrasi yang dilaksanakan pada pukul 08.00-10.00 WIB. Mapel ini di wakili oleh ananda Jibril Adam Faizuna dari kelas 9B dan ananda Rayya Letisha Zeka Cahyana dari kelas 8C. Pada tahun sebelumnya ananda Jibril juga sudah mengikuti ajang yang sama dan mendapatkan juara tiga tingkat kabupaten pada mapel yang sama. 

Sesi kedua dilaksanakan pada pukul 10.00-12.00 WIB untuk Mapel IPA Terpadu Terintegrasi. Mapel ini diwakili oleh ananda Nayla Rahma Aghnia dan ananda Jinan Maula Faraya. Keduanya berasal dari kelas 9A.

Untuk sesi 3, dilaksanakan pada pukul 12.30-14.30 WIB untuk Mapel IPS Terpadu Terintegrasi. Untuk mapel ini diwakili oleh ananda Naddine Claudya Marsya dari kelas 9B dan ananda Muhammad Abdul Qodir Isyak dari kelas 9B.


Hasil ajang ini akan diumumkan pada tanggal 18 Agustus 2022. 

Reporter: Siti Muthorikah

Editor.     : M.Q Jurnalis




Post a Comment

Previous Post Next Post