Pembukaan Matsama MTsN 7 Kediri


Rabu, 20/7/2022. Hari ini Masa Ta'aruf siswa- siswa baru   madrasah negeri 7 kediri telah dimulai.  Kegiatan tersebut dibuka oleh kepala MTsN 7 Kediri Abas Shofwan, S.Pd., M.Pd.I, dan diikuti oleh bapak ibu guru, dan siswa baru MTsN 7 Kediri. Acara yang terkonsentrasi di halaman gerbang timur madrasah.

Dalam sambutannya Abas Shofwan mengatakan, bahwa kegiatan Matsama atau masa ta'aruf siswa diharapkan diikuti dengan sungguh-sungguh. Adik-adik atau anak-anak sekalian nanti akan diperkenalkan MTsN 7 Kediri, apa yang ada di madrasah, siapa gurunya dan lain-lain. Namun sebelum itu kepala madrasah yang baru memimpin kurang lebih 2 bulan itu memperkenalkan dirinya.


"Untuk bapak/ibu guru lain, nanti di kelas masing-masing," ucapnya.

Usai sambutan Abas Shofwan menyematkan tanda peserta Matsama, yang kemudian diikuti oleh peserta yang lain.

Setelah peserta upacara dibubarkan siswa kelas 7 memasuki kelasnya masing-masing,  dilanjutkan dengan beberapa materi, antara lain,  tentang sejarah MTsN 7 Kediri dan menjelaskan Struktur organisasi madrasah, serta program-program madrasah.

Pada jam ke 3 semua peserta Matsama berkumpul di Aula Madrasah, untuk mengikuti penyuluhan tentang Narkoba dari BNN. Dalam kegiatan tersebut dijelaskan tentang bahaya Narkoba 

"Narkoba itu bisa terkena siapa saja. Contohnya pil koplo. Akibat minum pil koplo, pikiran menjadi kosong," ucap salah satu pemateri.

"Pertama mencoba narkoba rata rata usia SMA, kalau masih SMP/MTs biasanya mulai belajar merokok," lanjutnya.

Pemateri juga menjelaskan tentang, Narkotika, Psikotropika, dan bahan andiktif. 

Efek narkotika antara lain, Menghilangkan kesadaran, Menambah semangat agar tidak lelah, berhalusinasi, dan bikin ketagihan.

Reporter: Aprillia Putri Indar Parawansa, Febrina Surya Nadini

Penulis Berita: Muhammad Ihsan Al Khamid

Kameramen: Avansa Syahputra Pratama, Shafa Salsabila

Editor: Jurnalis

Post a Comment

Previous Post Next Post