LBB Kelas 9 Hari Petama

Selasa, 19 Juli 2022 MTsN 7 Kediri melaksanakan kegiatan LBB untuk kelas IX. Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 07.00 sampai pukul 10.00 WIB. Peserta LBB jalan kaki dari madrasah ke lapangan krenceng, yang berjarak kurang lebih 1 KM.

Sebelum kegiatan LBB dimulai  sersan mayor Azmi memberi pengarahan. Dia menyampaikan terima kasih kepada peserta LBB bisa hadir di tempat tersebut.  Dia juga bercerita bahwa dirinya menjadi tentara selama 30 tahun.

"Untuk agenda hari ini kala nanti ada kegiatan waktu LBB atau latihan baris berbaris, jadi kalau untuk kegiatan hari ini dan besok kalian laksanakan dengan baik dengan sungguh sungguh. Kalau nanti seandainya ada yang sakit ya istirahat," ucapnya di depan para peserta. Para peserta pun memperhatikan dengan serius.

"Namun, jangan pura-pura sakit.  Jaga betul kesehatannya, " ungkap Sersan menyemangati peserta. 

Setelah itu kelompok barisan dibagi menjadi 4 kelompok, 2 kelompok untuk putri dan 2 kelompok untuk putra. Masing-masing kelompok dipimpin oleh seorang TNI. Masing-masing kelompok diberi materi antara lain sikap tegap, istirahat ditempat, dan sebagainya.

 Supandi salah satu pelatih mengatakan, bahwa, "Rencana nanti LBB dilaksanakan sekitar 4 hari, jadi hari ini kelas 9 sebanyak 440 anak nanti hari ini kita laksanakan LBB di tempat dulu, untuk besok kita laksanakan praktik. Dan untuk hari Kamis dan Jum'at nanti akan dilaksanakan oleh anak-anak kelas 8."

Dia juga menyampaikan,  "Sementara ini untuk pelatihan kita fokus ke LBB di tempat dulu tentang tatacara LBB sikap sempurna, sikap istirahat, hormat yang benar, dan seperti jalan ditempat. Tujuan LBB adalah membentuk karakter anak yang disiplin, setelah kalian nanti melaksanakan LBB nanti karakter kedisiplinan sampean itu akan meningkat," ungkapnya.

Di sela-sela kegiatan berlangsung  terdapat peserta yang sakit. Dengan sigap petugas kesehatan yang dipimpin oleh Retno, menandu ke pinggir lapangan, dan melakukan pertolongan.

Reporter: Nuzulin Ladayka Nur

Penulis berita: Ananda Dwi Nabila Hasna 

Fotografer: Avansa Syahputra Pratama, Muhammad Ihsan Al-khamid

Post a Comment

Previous Post Next Post