MTsN 7 Kediri Pawai Ta'aruf Sambut 1 Muharram 2022

 Jum'at, 29 Juli 2022 MTsN 7 Kediri mengadakan pawai ta'aruf  berkeliling desa Kencong dan Krenceng untuk memeriahkan tahun baru Islam 1444 H. Pawai  yang dimulai pada pukul 08.00 WIB diiringi oleh grup salawat rebana.

Dalam kegiatan ini setiap kelas membuat poster dan pernak pernik yang berkaitan dengan tahun baru hijriah. Selain itu  juga membawa dua takir dengan menu yang bebas Ketentuan wadah dengan besek dan daun pisang. Siswa juga  wajib membawa Tumbler. 

Abas shofwan menyampaikan harapannya pada tahun baru 1444 H ini agar MTsN 7 Kediri bertambah maju dan berprestasi.

"Pada kesempatan kali ini. Saya mengucapkan selamat tahun baru 1444 H. Semoga di tahun ini kita selalu diberikan kesehatan, dan kesuksesan. Dan semua apa yang kita lakukan dimudahkan serta dilancarkan. Semoga madrasah tsanawiyah negri 7 kediri semakin berprestasi siswa siswinya, semakin jaya madrasahnya," harapan Abas.

"Amiin...," jawab semua yang hadir.

Kepala Madrasah baru tersebut juga berpesan kepada semua peserta pawai untuk hati-hati di jalan, dan mengikuti arahan bapak ibu pendamping. 

"Tunjukkan kita sebagai umat Islam yang baik. Tujuan kita adalah syiar, jadi tolong tunjukkan yang baik-baik," tukas Abas.

Selepas menyampaikan sambutan, kepala madrasah menyibakkan bendera sebagai tanda bahwa pawai ta'aruf telah dimulai dan siswa boleh berjalan

Muksin Zeni Supraba selaku  Waka Kesiswaan ditemui secara terpisah oleh tim jurnalis mengatakan, bahwa tujuan diadakannya peringatan ini adalah untuk melestarikan dan membudayakan umat Islam untuk menyambut tahun baru hijriah.  Dengan siar ini semoga masyarakat bisa paham tentang tahun baru, itu bukan hanya Januari saja, tapi ada juga tahun baru hijriah," ungkapnya.

Rayya Letisha Zeka Cahyana  kelas 8C, salah satu peserta pawai menyampaikan harapan-harapannya di tahun baru Islam.

"Dengan diadakannya kegiatan seperti ini, agar para siswa siswi lingkungan madrasah dapat menciptakan kerukunan, kesejahteraan bersama. Selain itu juga dapat memahami bahwa adanya tahun baru Islam juga penting bagi  umat muslim," ungkapnya.

"Saya menganggap kegiatan ini berhasil dan meriah, semoga tahun kedepannya madrasah dapat mengadakan kegiatan seperti ini lagi dengan lebih meriah," ungkap gadis murah senyum itu menutup pernyataannya.


Reporter: Rofi Nuril Aisy, Nuzulin Ladayka Nur

Fotografer: Putri Chakiki, Avansa Syaputra Pratama, Muhammad Ihsan Al Khamid 

Penulis Berita: Camilla Fhadilah Arifin, Oktiana Vina Candra Winata

Editor: M.Q. Jurnalis

Post a Comment

New comments are not allowed.*

Previous Post Next Post