Hari Raya Kurban, MTsN 7 Kediri Sembelih 3 ekor Hewan Kurban

Senin, 12 Juli 2022 keluarga besar MTsN 7 Kediri melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Kegiatan tersebut dilaksanakan dihalaman timur MTsN 7 Kediri, di depan Masjid Al Kautsar. Acara dimulai sejak pukul 05.30 WIB. Hewan kurban tersebut terdiri dari dua ekor kambing dan satu  ekor sapi.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh kepala madrasah, beserta panitia dan dibantu oleh OSIS, berlangsung hikmat. Usai penyembelihan dengan sigap seluruh panitia memotong menjadi bagian-bagian kecil dan menata dengan wadah bambu "besek" yang beralaskan daun pisang.  Setelah diletakkan dalam wadah, daging kurban dibagi-bagikan kepada mereka yang berhak.

Azmil Amin, S.Ag, selaku ketua panitia menyampaikan syarat hewan yang bisa dijadikan kurban dalam kondisi sehat, artinya tidak pincang, matanya tidak picek (buta semua, maupun buta sebelah) atau kekurangan salah satu fisiknya. 

Azmil juga menyampaikan, bahwa setiap tahun selalu ada 7 guru yang melakukan kurban. 

"Untuk tahun ini guru-guru yang melakukan kurban antara lain, atas nama M. Maghfur Qumaidi, Isrofil Amar, Ninik Hariyani, Sri Purwati, Nur Afifah, Endang, dan Rumilah," ucapnya.

Sementara itu  Abas Shofwan, S.Pd., M.Pd.I. selaku kepala madrasah MTsN 7 Kediri menjelaskan makna kurban, yang artinya itu sedekah atau berbagi.

"Tujuannya sendiri sama seperti kemarin, yaitu latihan. Bagaimana ketika kita memiliki sesuatu yang lebih kita harus mempedulikan lingkungan." Ucapnya.

Reporter: Camilla Fhadillah Arifin 

Kameramen: Muhammad Ihsan Al-Khamid, Avansa Syaputra Pratama

Penulis Berita: Nuzulin Ladayka Nur

Editor : Jurnalistik

Post a Comment

New comments are not allowed.*

Previous Post Next Post