Dua Siswa Pingsan Saat Pembukaan PAB Pramuka MTsN 7 Kediri

 Sabtu, 23 Juli 2022

 MTsN 7 Kediri melaksanakan kegiatan Persami (perkemahan sabtu malam minggu) PAB (penerimaan anggota baru) yang dilaksanakan ada pukul 14.15 WIB hingga selesai.  

Kegiatan pertama adalah melaksanakan Upacara pembukaan yang diikuti oleh semua anggota pramuka MTsN 7 Kediri dan Acara selanjutnya dilanjutkan dengan yel-yel yang di tampilkan oleh anggota inti Pramuka MTsN 7 Kediri. setelah yel-yel selesai Septa Hendrawan S. Pd selaku pembina mengajak seluruh siswa siswi kelas 7 melakukan permainan yaitu permainan tebak kata, dimana setiap kelas perwakilan 10 anak 5 anak laki-laki dan 5 anak perempuan.

“Untuk kelas 7 mengikuti kegiatan berikutnya setelah kemarin selesai matsama yaitu penerimaan anggota baru yang di kemas dalam kegiatan persami, yang dimana kegiatan ini harus dilakukan untuk siswa siswi yang baru masuk ke madrasah, maka dari itu dinamakan penerimaan anggota baru atau PAB. Perlu diketahui, pramuka itu adalah kegiatan wajib, kalau di istilah kan merupakan ekstrakulikuler wajib yang harus di ikuti oleh semuanya. Maka dari itu, untuk kegiatan PAB ini harus di ikuti oleh semua siswa siswi, karena semuanya wajib menjadi anggota pramuka. Pada tahun ini adalah awal tahun pelajaran adik-adik semuanya yang wajib mengikuti ekstra pramuka, dimana nanti akan di agendakan atau di jadwalkan ekstra wajib dan biasanya di lakukan setiap hari sabtu”. 

“Jadi ekstra pramuka ini juga menentukan kenaikan kelas, Karena sesuai dengan dokumen kurikulum di MTsN 7 Kediri ini, bahwa ekstra pramuka itu menentukan kenaikan kelas, jadi semuanya wajib ikut”.

Di tengah-tengah saat kepala sekolah sedang memberikan amanat dan pesan, tiba-tiba ada salah satu siswa yang jatuh pingsan. “Untuk PMR nya tolong maju dan ditanyai siapa yang tidak kuat, yang tidak kuat atau sakit silakan langsung mundur saja, tidak usah malu dari pada pingsan, karena kegiatan ini baru saja di mulai”. Lalu PMR membawa siswa tersebut ke ruang UKS untuk di rawat dan di istirahatkan. 

Setelah itu di mulainya pelantikan anggota secara simbolis, siswa-siswi perwakilan maju. “Baik, ini akan kita resmikan bahwa kalian akan menjadi anggota baru pramuka dengan simbolis. Jadi saya akan memakaikan barang dari teman-teman kalian yang ada di tempat ini” ucap Abas Shofwan selaku kepala sekolah dan pembina pramuka. Lalu memakaikan topi pramuka tersebut kepada kedua siswa siswi itu.


Reporter: Kiki, Vina

editor: Aisy

Kameramen: Aisy

Editor : Jurnalis


Post a Comment

Previous Post Next Post