Tasyakuran Kamad MTsN 7 Kediri

Tanggal 7 Juni 2022, MTsN 7 Kediri resmi dinahkodai oleh kepala Madrasah baru. Abas Shofwan, S.Pd.,M.Pd.I. menggantikan Muhammad Zainuddin, S.Pd.,M.Pd.I. yang hampir tujuh tahun memimpin madrasah yang berada di jalan Kebonsari no 1 kencong Kepung tersebut.

Hari ini Pak Abas sapaan akrab kepala Madrasah baru itu mengadakan tasyakuran. Para kolega telah diundang.

"Tidak ada kata lain selain matur swun, matur swun, matur swun," ucapnya sebelum membuka sambutannya dengan wajah semringah.

Abas Shofwan melanjutkan ucapanya. Bahwa apa yang terjadi pada dirinya karena teman-temannya telah mendoakannya. Dia juga mengenang masa-masa ketika pertama diangkat sebagai guru di MTsN 6 Kediri, ketika berangkat dan pulang naik sepeda onta.

"Saat itu saya belum memiliki motor untuk berangkat dan pulang mengajar," ingatnya dengan mata berkaca-kaca.

Suami Heni Nurhamidah itu juga memohon maaf kepada keluarga besar MTsN 6 Kediri.

"Lare nom, biasanya sering marah, dan kasar. Dan itu mungkin sering saya lakukan."

Mantan Waka Humas MTsN 6 Kediri itu mengajak kepada siapa pun untuk meninggalkan sesuatu yang buruk-buruk di masa lalu.

 "Semua kita ganti yang baik-baik," ucapnya.

Suami alumnus Universitas Airlangga Surabaya jurusan teknik informatika itu juga mengucapkan terima kasih kepada mertuanya H. Makali, karena putrinya hingga kini telah mendampinginya dalam situasi apapun.

"Matur swun bapak, putri panjengan telah dan terus mendampingi saya hingga mencapai seperti ini," ucapnya terharu sambil menahan tetesan air matanya.

Usai Abas Shofwan menyampaikan sambutannya, Imam Mustafa salah satu guru senior mengungkapkan kesannya tentang pria yang saat ini tinggal di  Dusun Sumberejo Desa Pranggang Plosoklaten itu.

"Yang paling saya ingat, ketika Pak Abas menangis saat pemilihan Waka. Tapi semua sudah terjawab hari ini. Pak Abas sukses dengan apa yang ia lakukan," ungkap Imam Sabil terus melanjutkan kenangannya tentang sosok Abas Shofwan.

Reporter, Penulis berita, dan editor: M.Q Jurnalis

Post a Comment

Previous Post Next Post