Pembekalan Persiapan SKAL

Rabu, 29 Juni 2022 MTsN 7 Kediri mengadakan kegiatan pembekalan SKAL untuk semua kelas 8. Pembekalan dilaksanakan di ruang kelas sesuai dengan nomor busnya masing-masing.  Kegiatan dimulai pada pukul 07. 00  hingga 09.00 WIB. SKAL rencananya  dilaksanakan pada tanggal 30 Juni 2022 hingga 04 Juli 2022 dengan tujuan pulau Bali. 

Pembekalan dilakukan oleh setiap masing-masing guru pendamping, mereka menjelaskan peraturan- peraturan selama SKAL, di antaranya dilarang membawa rokok, tidak boleh membawa barang tajam, dan menyimpan foto atau video porno. 

 Selain itu diharapkan peserta membawa obat-obatan dan minum antimo sebelum berangkat, dan diharuskan menggunakan seragam atau kaos yang telah ditentukan. Dan tidak lupa juga membawa alat shalat, alat mandi, baju ganti, dan juga alat-alat lain sesuai keperluan masing-masing. 

Diawal pembekalan SKAL, siswa-siswi mendapatkan topi dan juga kaos yang akan dipakai pada hari ke tiga. 

"Tujuan dari kegiatan skal ini yang pertama sudah menjadi agenda rutin dari madrasah, intinya untuk pengenalan lingkungan. Bagaimana cara bergaul, bagaimana cara berteman dan sebagainya. Yang kedua itu memang tugas tugas siswa, itu kan harus ada yang dilaksanakan tidak hanya refreshing saja, tapi juga ada tugas yang harus dikerjakan untuk kemajuan madrasah." Ungkap Muksin Zeni selaku Waka Kesiswaan dan juga panitia dalam kegiatan.

Persiapan yang dilakukan mulai dari segi apa pun, tetap di persiapkan dan dari segi fisik maupun mental, karena perjalananannya sangat jauh.

Tidak hanya refreshing,, siswa siswi pun diberikan tugas karya tulis dan juga bimbingan bimbingan yang telah dilakukan sebelum keberangkatan. Bimbingan seperti bimbel bahasa inggris, tulis menulis dan juga bimbingan sholat seperti shalat jama', shalat qasar dan juga shalat jama' qasar. 


Fotografer: Camilla Fhadillah Arifin

Penulis Berita: Nuzulin Ladayka Nur 

Editor: M.Q. Jurnalis 

Post a Comment

Previous Post Next Post