Lomba Upacara Memeriahkan Clas Meeting

 Jum'at, 17 Juni 2022 MTsN 7 Kediri melaksanakan kegiatan Class  Meet hari ke tiga, yaitu lomba petugas upacara untuk kelas delapan. Kegiatan ini dilaksanakan di gerbang timur belakang madrasah. Pukul 07.00 WIB peserta segera berkumpul di belakang madrasah bersama dengan kelompok kelas masing-masing. 

Perlombaan dimulai dengan persembahan pertama dari kelas 8A dan dilanjutkan dengan kelas 8G, dan seterusnya hingga terakhir adalah kelas 8K.

Kegiatan berlangsung dengan tertib hingga selesai pada pukul 10.00 WIB, hingga akhirnya para peserta petugas upacara dan siswa yang menyaksikan segera berbaur pergi ke kelas meninggalkan lapangan dan segera pulang ke rumah masing masing. 

Ahmad Fakhori Amin selaku juri petugas upacara hari ini menyampaikan aspek yang dinilai dalam lomba upacara menyakut empat aspek dari protokol, komandan dan juga pengibar bendera.

"kedisiplinan, macam" untuk aspek yang dinilai ada mulai dari pembawa acara, ada empat penampilan pesertanya sendiri, suaranya, tempo pengaturan acara, penguasaan materinya yang dibaca, kemudian komandan atau pemimpin upacara, juga ada empat. Penampilan, kedisiplinan, suara, dan juga ada penjiwaan. Pengibar bendera disiplin, kekompakan gerakan ke tiga anak, kemudian penguasaan tekniknya, mulai dari teknik mengaitkan, menarik, dan sebagainya. Kemudian penjiwaannya, penjiwaan arti dari pengibar bendera itu. Itu beberapa penilaian dari tiga aspek pada upacara. Tentunya upacara itu intinya ada di tiga itu, maka dari itu yang dilombakan tiga itu yaitu protokol, komandan, pengibar bendera," ungkap Ahmad Fhakori Amin.

Tidak hanya itu, Jibril Adam Faizuna selaku ketua osis melakukan banyak persiapan bersama dengan anggota osis lainnya untuk kegiatan class meet beberapa hari ini, sarana dan prasarana yang dibutuhkan selama perlombaan.

Muksin Zeni Supraba selaku Waka Kesiswaan menyampaikan gagasannya yaitu "Pertama untuk mendisiplinkan siswa, kedua untuk mentertibkan peraturan yang ada di madrasah, ketiga sebagai jiwa semangat dari upacara tersebut, karena upacara merupakan sebagian dari sejarah bangsa indonesia tentang kemerdekaan indonesia tahun 1945, selanjutnya agar siswa itu bisa lebih memperhatikan bagaimana cara ataupun metode dalam menerapkan sebagai petugas upacara."

"Karena siswa di MTsN 7 Kediri tiap hari senin itu ada upacara, makanya dilombakan biar lebih terkondisikan situasi sebelum menjelang tahun ajaran baru 2022/2023," tungkas Muksin Zeni.

Repoter : Indana Dewi Hasanah 

Fotografer : Afuza Fawaz Arif

Penulis berita : Nuzulin Ladayka Nur

Editor.              : M.Q. Jurnalistik

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget