Hari Ke Empat Class metting

Selasa, 21 Juni 2022 MTsN 7 Kediri melaksanakan kegiatan Class meet hari ke empat, yaitu lomba petugas upacara untuk kelas tujuh. Kegiatan ini dilaksanakan gerbang timur belakang madrasah. Pukul 07.00 WIB peserta segera berkumpul di belakang madrasah bersama dengan kelompok masing - masing. 

Sebelum perlombaan dimulai, setiap kelompok yang diwakilkan oleh salah satu peserta dari petugas upacara untuk segera mengambil nomor undian yang telah disediakan. 

Perlombaan dimulai dengan persembahan pertama dari kelas 7A dan dilanjutkan dengan kelas 7D, dan seterusnya hingga terakhir adalah kelas 7I. 


Kegiatan berlangsung dengan tertib hingga selesai pada pukul 10.00 WIB, hingga akhirnya para peserta petugas upacara dan siswa yang menyaksikan segera berbaur pergi ke kelas meninggalkan lapangan dan segera pulang ke rumah masing - masing. 

Ahmad Fakhori Amin selaku juri petugas upacara menyampaikan bahwa aspek yang dibilang dalam lomba upacara menyangkut beberapa aspek dari protokol, komandan dan juga pengibar bendera.

"Aspek yang dinilai dari setiap peserta petugas upacara diantaranya adalah pembawa acara, kemudian komandan, dan pengibar bendera." Jelas Ahmad Fakhori.

"Penampilan peserta, suara, tempo pengaturan acara, dan juga penguasaan materi yang dibaca termasuk aspek yang dinilai dari pembawa acara. Kemudian komandan yaitu penampilan, kedisiplinan, suara dan juga ada penjiwaan. Di pengibar bendera ada juga aspek yang dinilai seperti kekompakan, penguasaan teknik mulai dari teknik mengaitkan, menarik, dan sebagainya." Tungkas Ahmad Fakhori. 

Di akhir kegiatan class meet petugas upacara, tim jurnalis juga berwawancara dengan salah satu dari petugas upacara yaitu Nabila Zahra Ajeng Pramesti yang menyampaikan "Lega terus kaya sudah tidak ada kewajiban lagi, dan juga harapan nya menang serta dipilih saat ada kegiatan upacara." 

Najwa Tsuroyya Faiq juga mengatakan bahwa dia sangat gugup dan deg deg an, apalagi ini adalah sebuah tugas yang sudah dipercayakan oleh wali kelas dan juga teman - teman.


Reporter: Muhammad Ihsan Al-Khamid 

Fotografer: Avansa Syaputra Pratama 

Penulis berita: Nuzulin Ladayka Nur 

Editor: M.Q. Jurnalis 

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget