Bimtek Pembelajaran Bahasa Arab Aktif Interaktif di MTsN 7 Kediri

 Selasa, 14 Juni 2022 MGMP Bahasa Arab kab Kediri bekerjasama dengan UIN Maliki Malang menyelenggarakan Bimtek Pembelajaran Bahasa Arab Aktif Interaktif. Diklat yang terpusat di Meeting Room MTsN 7 Kediri itu  diikuti oleh kurang lebih 50 peserta dari berbagai MTs Negeri maupun swasta. 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Drs. Jamiludin, M.Pd.I. selaku ketua K3M Kabupaten Kediri, dan Saiful Ali, S.Ag., M.Fil selaku ketua MGMP Kab Kediri.

Muhammad Zainuddin S.Pd.,M.Pd.I, sebagai tuan rumah  MTsN 7 Kediri  menyampaikan, bagaimana agar anak belajar bahasa Arab semakin kecanduan.

Kira-kira apa problemnya.  Masalah bahasa Arab itu merupakan PR kita bersama.  Ke depan bagaimana madrasah yang unggul. Mempertegas agama, selain itu terutama mapel bahasa Arab dan mapel agama  bisa lebih bagus di banding yang kemarin, " ungkap Zainuddin.

Ketua KKKM MTs, Drs. H. Jamiludin, M.Pd.I., memberi apresiasi terhadap kegiatan tersebut. Dia menyatakan bahwa bahasa Arab adalah kebutuhan mutlak.

'Masyarakat, khususnya pendidikan juga harus menguasai bahasa Inggris, dan bahasa-bahasa yang lain," ucapnya sebelum menutup sambutannya.

Usai acara pembukaan, pemateri dari UIN Maliki Malang memulai kegiatan Diklat. Peserta nampak antusias mengikuti materi yang disampaikan penyaji. Kegiatan tersebut berlangsung sampai pukul 16.00 WIB.

Reporter : Camila Fadhilah Arifin

Penulis Berita : Nuzulin Ladayka Nur

Editor.               : M.Q. Tim Jurnalistik

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget