Banyak Peserta yang Terpeleset dan Terjatuh untuk Merebut Juara di Clas Meet Hari Pertama

Rabu, 15 Juni 2022 MTsN 7 Kediri melaksanakan  hari pertama dari 3 hari yang direncanakan. Kegiatan yang diikuti oleh siswa kelas 7 dan 8 itu diawali dengan senam bersama bapak ibu guru, dan karyawan. Senam bersama dimulai pukul 07.00 WIB berlangsung di halaman tengah madrasah.


Usai senam pagi selesai, semua murid segera berkumpul di halaman belakang madrasah untuk mengikuti kegiatan tarik tambang dan balap karung. Lomba semakin riuh karena ibu-ibu guru berpartisipasi lomba tarik tambang dan balap karung. Anak-anak pun menyemangati karena di antara mereka adalah wali kelasnya. 

 


Perlombaan tarik tambang untuk siswa kelas tujuh dan delapan dilaksanakan. Pertandingan antar kelas yang saling bersaing untuk memperebutkan juara satu dan dua. Tidak  sedikit siswa yang terjatuh, terpeleset. Salah satunya Erni Dari kelas 8 J Yang terjatuh pada menit ke 0.26 setalah peluit aba-aba dari juri dibunyikan. Selain itu, banyak siswa Kelas 8D yang terjatuh saat lomba, demikian pula siswa yang lain.

Setelah akhir lomba diumumkan, juara tarik tambang kelas tujuh diraih oleh kelas 7A sebagai juara pertama, dan kelas 7K sebagai juara ke dua. Sedangkan untuk kelas delapan diraih oleh kelas 8G sebagai juara pertama dan kelas 8I sebagai juara ke dua. 

Selanjutnya adalah perlombaan balap karung. Sama halnya dengan tarik tambang, tidak banyak maupun sedikit pasti ada yang terjatuh, terjungkal dan terpeleset, dan ada juga yang ketinggalan. Salah satunya Hambali 8E

Inilah yang membuat suasana menjadi ramai, karena seluruh siswa yang berkumpul dan bersorak ria, memberi semangat. Tidak luput dari itu, guru-guru yang melihatnya pun bersorak ria memberi kesan yang berbeda. Juara balap karung diraih kelas 8I.

Muksin Zeni Supraba selaku waka Kesiswaan, mengatakan bahwa, lomba ini bertujuan untuk melestarikan kembali kegiatan tersebut karena selama pandemi vakum serta sebagai ajang bakat minat dan hobby siswa sekaligus merupakan bagian dari Agenda Osis pasca PAT.

Sementara itu Imelda kelas 7B merasakan kegembiraannya dengan kegiatan tersebut karena kelasnya juara tarik tambang.

"Alhamdulillah lomba tarik tambang putri kelas 7 dimenangkan oleh kelas 7b. Kami juga berprinsip bahwa kami akan bisa menang kalau kita bersama dan Alhamdulillah prinsip kami berjalan dengan lancar," ucapnya dengan mata berbinar.

Saskia Dinda 7F memberikan kesannya "Seru saat mengikuti lomba balap karung ini, dan juga bisa mendapatkan pengalaman meskipun tidak meraih juara," ucapnya sambil menyeka keringat di wajahnya.

Setelah acara usai seluruh siswa kembali ke kelas dan segera berdoa lantas pulang ke rumah masing-masing. 

Reporter: Ananda Dwi Nabila Hasna, Camilla Fhadiillah Arifin, Afuza Fawwaz Arif, Muhammad Ihsan Al-Khamid 

Fotografer: Avansa Syaputra Pratama 

Penulis berita: Nuzulin Ladayka Nur Editor.              : M.Q. Tim Jurnalis



Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget