Ratusan Siswa SD/MI Berebut Tiket Masuk dalam PPDB MTsN 7 Kediri Program Reguler

Minggu, 22 Mei 2022 MTsN 7 Kediri melaksanakan tes penerimaan peserta didik baru untuk program kelas reguler. Tes tersebut berlangsung mulai pukul 07.15 WIB hingga pukul 10.00 WIB, bertempat di gedung MTsN 7 Kediri. Para pendaftar tidak hanya berasal dari kabupaten kediri, tapi dari berbagai kabupaten lain, bahkan terdapat peserta terjauh yang berasal dari Banjarmasin Kalimantan.

Di hadapan ratusan peserta, Muhammad Zainuddin S.Pd., M.Pd.I. selaku kepala madrasah menyampaikan jumlah peserta yang telah daftar pada program reguler kali ini sebanyak 315 siswa, dan hanya akan diambil 215. Zainuddin mengingatkan agar semua peserta mengerjakan soal dengan sungguh sungguh. 

Pengarahan dari Kepala Madrasah dan Panitia Test PPDB

Di sela-sela kegiatan tes yang sedang berlangsung, saat wawancara dengan tim jurnalis, Zainuddin berharap penjaringan siswa baru melalui seleksi PPDB Tahu 2022/2023 di jalur reguler juga unggulan di MTsN 7 Kediri pada bulan mei peserta tes diharapkan benar-benar melaksanakan tes dengan sebaik-baiknya agar bisa diterima menjadi siswa MTsN 7 Kediri.

Peserta test menerima pengarahan

Sebelum masuk ruangan yang telah ditentukan, Nurul Latifal H.SS, M.PD. I. selaku koordinator tes memberikan pengarahan teknik pelaksanaan tes. Nurul juga mengarahkan para peserta agar pada peserta untuk segera menuju ruang masing - masing, untuk segera mengerjakan tes dengan baik. Dalam tes ini menggunakan media handphone atau laptop. 

Peserta dari Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan

Wali murid pengantar siswa berharap agar anaknya kelak mengerti lebih dalam tentang agama, akhlak dan mendapatkan pengetahuan yang lebih sepadan dengan akhlaknya. 

"Kualitas sekolah yang bagus dan memiliki sarana yang mumpuni untuk anak saya,,sekaligus juga dengan pendidikan agama yang sangat baik," ujar Devi, salah satu wali murid.

Peserta mengerjakan soal test ujian

Usai kegiatan berlangsung, Muksin Zeni Supraba selaku ketua panitia menyampaikan harapannya,  "Semoga bisa tersaring apa yang diharapkan oleh madrasah yaitu dalam bidang akademik dan non akademik untuk kemajuan madrasah, dan tetap berlomba-lomba dalam belajar karena persaingan keras di dalam kelas antara pelajar dari berbagai sekolah di kabupaten kediri." 

Peserta mengerjakan soal test ujian


Muksin menambahkan bahwa persiapan yaitu kepanitian dan juga pengawasan dalam ruang ujian, dan teknis dalam pengerjaan serta apel pagi untuk brifing calon peserta agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

"Besok akan diumumkan melalui web madrasah, media sosial, dan wa grup peserta," pungkas Waka bidang kesiswaan tersebut.

Usai mengikuti tes, Dinar, salah satu peserta tes mengungkapkan perasaannya yang campur aduk, antara senang, deg-deg an dan antusias. 

Peserta usai mengerjakan soal test ujian


Beberapa peserta lain juga mengatakan akan ketakutannya dan penasaran akan hasil akhir dari tesnya. Berharap semoga dapat diterima disekolah ini, karena minatnya untuk bersekolah di sini sangat besar.

Setelah melaksanakan tes para peserta dapat meninggalkan madrasah, dan menuju rumah masing-masing. 


Reporter         :Muhammad Ihsan Al Khamid

Fotografer      : Avansa Syaputra Pratama

Penulis berita : Camilla Fadhiilah Arifin

Editor                 Nuzulin Ladayka Nur

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget