Bertabur Penghargaan di Tengah Wisuda Purna siswa MTsN 7 Kediri angkatan ke 27

Sabtu, 21 Mei 2022, kepala MTsN 7 Kediri didampingi empat wakil kepala Madrasah telah melangsungkan wisuda Purna siswa MTsN 7 Kediri. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Pare. Acara dimulai sejak pukul 08.00, dan dihadiri oleh siswa kelas 9 dan wali murid, para tamu undangan terdiri muspika, perwakilan SD MI, Komite, dan pihak-pihak terkait.

Siswa didampingi wali murid usai menerima  penghargaan dari Bapak Kepala Kemenag kab Kediri.

Dalam sambutanya Muhammad Zainuddin, S.Pd., M.Pd.I. menyampaikan jumlah wisudawan purna siswa MTsN 7 Kediri angkatan 27 sebanyak 358 siswa. Dia juga mengucapkan terimakasih  seluruh kepada mitra kerja yang mendukung kemajuan pendidikan di madrasah. 

Kepala MTsN 7 Kediri didampingi wakil Kepala Madrasah.

Usai kegiatan wisuda, Zainuddin juga menyampaikan bahwa sebagian besar anak-anak sudah banyak yang di terima pada jenjang yang lebih tinggi, yang istimewa ada siswa kita diterima di MAN IC Pasuruhan . Sedangkan yang lain di MAN 1 Kota Kediri, MAN 2 Kota Kediri, dan masih banyak lagi di MAN lain dan SMA. 

Wisudawan dan wisudawati MTsN 7 Kediri


Zuhri, S.Ag.M.Si., menandaskan tentang  harapan semua MTs yang ada di kediri termasuk MTsN 7 Kediri harus menjadi madrasah yang unggul. Karena madrasah itu merupakan salah satu warisan untuk perjuangan rasulullah dan membuat karakter anak-anak yang tawaduk, inilah yang tidak bisa diimbangi oleh sekolah yang lain. 

Selain itu Kepala Kemenag kab Kediri juga menyampaikan bahwa MTsN 7 Kediri telah berhasil melahirkan penulis-penulis, mungkin tidak banyak dimiliki oleh sekolah lain. Sebelum itu dia juga memberi motivasi, bahwa "Suatu saat kalian lah yang akan berdiri di depan menggantikan saya, untuk itu belajar dengan sungguh-sungguh dan berdoa."

Pasukan pembuka kegiatan dari Pramuka (Matsanetu)

Dalam acara tersebut Madrasah juga memberikan kepada penghargaan pada siswa-siswi madrasah yang berprestasi diantaranya :

Peringkat 1 paralel kelas unggulan diraih oleh Ahmad Walid Amirudin kelas 9J.

Peringkat 2 paralel kelas unggulan diraih oleh Dania kelas 9A, dan 

Peringkat 3 paralel kelas unggulan diraih oleh Isna Ariefatul Muhima kelas 9B

Peringkat 1 paralel kelas reguler diraih oleh Dio Farel Andika Septia Nuyono Kelas 9J, Peringkat 2 paralel kelas reguler dengan diraih oleh Jingga Zaskia kelas 9j, dan Peringkat 3 paralel kelas reguler diraih oleh Zahra Putri Namira kelas 9J.

Kategori penulis novel terbaik,  ber-ISBN dengan jumlah halaman 623, yang diterbitkan oleh Telaga Ilmu diraih oleh Niha Hanum Salsabila kelas 9D

Kategori menyelesaikan hafalan Al-Qur'an 26 juz diraih oleh Alma Husna Mafaza kelas 9B.

Kategori telah diterima di madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Pasuruan, 

Kategori juara 3 kompetisi sains madrasah online IPS terpadu terintegrasi tingkat kabupaten 2021. Ketiga kategori tersebut disabet oleh Dania kelas 9A.

"Kalau kamu ingin jadi orang sukses, hidupmu sukses, bacakan Alfatihah semua gurumu dan orang tuamu" Pesan K.H. Ma'sum Syafaat dalam mauidzah hanasah memberikan ijazah agar apa yang dicita-citakan, sebelum menutupnya dengan do'a.

Salah satu wisudawan diwisuda

Selaku ketua panitia, Sahroeni, S.Pd., M.Si., ditemui usai kegiatan berlangsung menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu mensukseskan acara hari ini. Waka kurikulum MTsN 7 Kediri itu juga menambahkan, 

"Saya berharap anak-anak dapat melanjutkan pada jenjang yang lebih tinggi, demi kehidupannya yang lebih baik." 

Reporter dan penulis berita: Oktiana Fitria Candra Vinata, Milda Aliya Febriana, Nuzulin Laidayka Nur.

Fotografer. : Putri Chakiki

Editor          : Oktiana Fitri Candra Vinata dan tim jurnalis.

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget