MTsN 7 Kediri Melaksanakan Pondok Ramadhan

MTsN 7 Kediri melaksanakan pondok Ramadhan pada tanggal 4 April sampai 23 April 2022, serta diikuti oleh seluruh siswa kelas 7, 8 dan 9. Kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 10.40 WIB. 

Seluruh siswa sangat antusias dan bersemangat. Demikian pula bapak ibu guru yang menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut. Mereka mengupas materi secara mendalam terkait dengan puasa. 

Kegiatan pondok ramadhan kali ini, dilaksanakan dengan pembagian jadwal masuk yang berbeda, dan berlangsung selama 3 hari berturut turut. Untuk kelas 7 yang berlangsung tanggal 4 hingga 6 April 2022, kelas 8 berlangsung tanggal 7  sampai dengan tanggal 9 April, dan untuk kelas 9 mulai tanggal 21 hingga 23 April.  

 


Dmulai dengan taddarus Al Qur'an pada pukul 07.00 - 07.30, selanjutnya pukul 07.30-09.00 materi fikih puasa, dilanjut pukul 09.00-09.45 shalat Dhuha atau istirahat dan pukul 09.45-11.00 materi Fikih puasa.

Di sela sela kegiatan pondok romadhon bapak dan ibu guru juga memberikan materi tentang puasa dan juga akhlak. "Tujuan dari materi ini adalah memberikan pemahaman keagamaan kepada siswa secara praktis agar dapat dipraktikan oleh siswa siswi dalam kehidupan sehari hari." Ujar Azmil Amin selaku koordinator kegiatan pondok Ramadhan. 

Ternyata kegiatan pondok romadhon memberikan banyak manfaat untuk para siswa siswi agar mempunyai akhlak yang lebih baik, mempunyai pemahaman keagamaan yang lebih kuat.


Reporter: Sofi Aulia Kirana, Nuzulin Ladayka Nur 

Fotografer: 

Penulis berita:Nuzulin Ladayka Nur 

Editor: Rofi' Nuril 'Aisy

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget