Giat Praspramnetu (Pasukan Pramuka MTs Negeri 7) Ramadhan Berbagi Takjil dan Buka Bersama

Senin 27 april 2022 lalu, Pramuka MTsN 7 Kediri menggelar acara buka bersama dan bagi-bagi takjil. Kegiatan itu diikuti oleh semua anggota panitia dan kakak-kakak alumni.

Beberapa anggota yang menjadi panitia berangkat pagi dari rumah sekitar pukul setengah 8, membatu menyiapkan tempat dan makanan. 

Panitia yang datang segera menyiapkan peralatan serta perlengkapan memasak dan juga tempat untuk di jadikan dapur, tepatnya berada di ruang kelas 8I.

Pukul 04.00 WIB masakan yang sudah siap, kemudian disajikan dan mulai membungkus takjil untuk dibagikan kepada masyarakat atau siapa pun yang lewat depan madrasah.

Sambil menantikan waktu berbuka puasa, anak pramuka mengadakan satu permainan yaitu sambung kata. Bagi yang kalah Nantinya akan memenuhi permintaan yang menang. 

Waktu berbuka pun kurang 15 menit semua diminta naik ke atas aula untuk persiapan buka bersama.

"Seorang pramuka harus berprestasi, berprestasi di bidang akademik atau pun di pramuka. Bukan pramuka menjadi alasan untuk tidak berprestasi, serta pramuka harus bisa menyesuaikan diri ketika berada dimana pun tempatnya, misal sedang di rumah, di sekolah, di rumah siapa, di daerah lain bahkan bertemu dengan teman atau orang yang lain agama. Seperti buah nyiur  (pohon kelapa) yang bisa tumbuh di mana-mana dan bisa menyesuaikan diri," pesan Kak Yudianto sekalu pembina saat bincang-bincang santai. 

Waktu berbuka puasa tiba, semua yang hadir berbuka puasa dengan minuman manis dan buah-buahan, kemudian shalat Magrib berjamaah, kemudian dilanjutkan buka bersama.

Reporter : Erni Kurniawati

Editor.      : Tim Jurnalistik.

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget