Malam Takbir Kembali Ramai


Pada, Minggu/01/Mei/2022 merupakan hari merupakan malam takbir yang menandai berakhirnya bulan Ramadan, dan dimulai 1 Syawal  dirayakan umat Islam sebagai hari raya Idul Fitri.  Di malam suara takbir bersautan. Tahun lalu malam takbir berbeda dengan tahun ini. Dimana 2 tahun yang lalu kaum muslim merayakan malam takbir dan hari raya ditengah pandemi covid-19 sehingga segala aktivitas  dilakukan terbatas, bahkan mudik atau pulang kampung pun tidak diperbolehkan.


 Padahal mudik memang kebiasaan atau khas para muslim yang kembali ke tempat asalnya untuk merayakan hari raya bersama dengan keluarga masing-masing.   Dan Alhamdulillah nya pada tahun ini covid-19 sudah menghilang dan aktivitas mudik pun juga terlaksana seperti layaknya dulu. Kegiatan di hari raya juga dilaksanakan dengan meriah tanpa ada batas-batas waktu. 


Kendaraan-kendaraan pribadi seperti mobil dan motor kembali banyak memadati jalan-jalan raya. Apalagi dimalam takbir ini, banyak orang yang merayakan dengan cara berkeliling dengan membawa obor, hingga membawa mobil seperti pawai. Karena, dimalam takbir ini merupakan hari penutupan bulan Ramadhan, dimana besok semua umat muslim tidak lagi melaksanakan ibadah puasa. Ditahun ini, semua muslim sangat gembira menanti hari raya dimana semuanya berkumpul dan saling meminta maaf. Semoga di hari raya kedepannya seluruh umat Muslim dapat merayakannya dengan meriah lagi. 

Penulis:  Zarit Salsabilah Azzahro

Editor  : Tim Jurnalistik

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget