Test PPDB Program Kelas Unggulan MTsN 7 Kediri

Minggu, 13 Maret 2022 MTsN 7 Kediri melaksanakan tes penerimaan peserta didik untuk program kelas unggulan. Tes tersebut berlangsung mulai  pukul 07:30 WIB hingga pukul 10:00 WIB.

Dalam sambutanya,  Muhammad Zainuddin S.Pd., M.Pd.I. selaku kepala Madrasah menyampaikan jumlah peserta yang telah daftar pada program kelas unggulan kali ini sejumlah 157 siswa, dan hanya akan diambil 107. Zainuddin mengingatkan agar semua peserta mengerjakan soal dengan sungguh-sungguh.

Di sela-sela kegiatan tes yang sedang berlangsung, saat wawancara virtual dengan tim jurnalis, Zainuddin berharap mendapatkan siswa-siswi yang unggul dalam prestasi, karena persaingan di dunia pendidikan semakin tinggi. Dengan rekrutmen siswa unggul ini diharapkan dapat mempercepat  dan memperbanyak prestasi di MTsN 7 Kediri.

“Dengan keterbatasan kuota pada program unggulan ini, para peserta test agar menggunakan kesempatan sebaik baiknya, mengerjakan soal test dengan teliti, agar bisa diterima di MTsN 7 Kediri," ungkap Zainuddin.

Sebelum masuk ruangan yang telah ditentukan, Nurul Latifatul H, S.S, M.Pd.I. selaku koordinator tes memberikan pengarahan teknis pelaksanaan tes.Nurul juga mengarahkan para peserta agar para peserta untuk  menuju ruang  masing-masing, untuk segera  mengerjakan tes dengan baik. Dalam tes kali ini menggunakan media handphone atau laptop. 

Terlepas dari itu Nunik, wali murid pengantar siswa berharap, agar sekolah ini dapat mengantarkan siswa siswinya menjadi lebih sholeh nan sholehah.” 

“Menurut saya sekolah ini bagus, karena di samping kegiatan akademik terdapat beberapa kegiatan non-akademik. Selain itu, lingkungan madrasah ini terlihat asri dengan banyak tanaman," ujar wali siswa lain.

Di sela-sela kegiatan  Muksin Zeni Supraba, menyapaikan, "Harapan dari madrasah dan kami, harus terseleksi dengan baik, serta ekstra ketat karena untuk mendapatkan siswa yang sebaik mungkin dari jalur prestasi." Dia juga berharap dari sekian banyak siswa yang daftar, bisa terseleksi semaksimal mungkin. " 98% peserta hadir mengikuti tes program kelas unggulan,” pungkasnya.

Usai mengikuti Maulida, salah satu peserta tes mengungkapkan perasaan, "Campur aduk, antara senang dan antusias. 

Setelah melaksanakan tes para peserta dapat meninggalkan madrasah, dan menuju rumah masing-masing.

Reporter.   :Ely Nuraini 

Fotografer : Avansa Syaputra Pratama, Ardino Prahastanto 

Penulis berita : Nuzulin Ladayka Nur 

Editor.               : Ely Nuraini

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget