Presentasi Magang IAIN Kediri di MTsN 7 Kediri

 Jumat, 18 Februari 2022.  Program magang 2 dan 3 IAIN Kediri berlangsung sejak 3 Januari sampai 19 Februari 2022. Kegiatan tersebut diikuti diikuti oleh 13 mahasiswa. Hari ini mereka melaksanakan presentasi tentang hasil laporan magang.    Acara yang berlangsung di meeting room MTsN 7 Kediri tersebut selain diikuti oleh mahasiswa kegiatan presentasi  didampingi oleh para guru pamong dari MTsN 7 Kediri, yang terdiri dari guru mapel PAI, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, dan matematika. 

Dalam sambutanya Sahroeni, S Pd., M.Si, Waka kurikulum MTsN 7 Kediri, sekaligus sebagai koordinator magang, menyampaikan rasa syukurnya karena madrasah  dapat memberikan kontribusi dalam menyiapkan pendidik dan tenaga kependidikan yang siap meningkatkan kualitas pendidikan. Diharapkan mereka dapat menjadi pendidik yang kompeten dan profesional.

Terkait dengan presentasi Sahroeni memberi pengarahan tentang mekanisme, di antaranya mahasiswa diminta untuk  memaparkan landasan teori, temuan di lapangan, dan sekaligus memberikan solusi terhadap permasalahan tersebut. "Setelah presentasi harap guru pamong memberi pertanyaan, saran, kritik, dan masukan," ucapnya.

Setelah kegiatan berlangsung Azmil Amin, S.Ag. selaku guru pamong PAI ketika wawancara online mengatakan, bahwa program magang banyak membantu para mahasiswa calon guru. Karena mereka banyak memperoleh pengalaman di lapangan secara langsung. Mereka mengetahui secara langsung tantangan yang dihadapi dalam dunia Pendidikan zaman ini, harapannya mereka harus bisa memberikan solusinya dari tantangan tersebut.

Muchamad Machsun, salah satu peserta program magang 2, dari Prodi  Manajemen Pendidikan Islam, menyampaikan, dia telah mendapat banyak pengalaman berharga, di antaranya Ilmu dan pengalaman manajerial dalam sebuah unit PTSP yg belum pernah diketahui sebelumnya. Serta Pembentukan karakter seorang leader dalam unit kantor membutuhkan ketelatenan, kesabaran dan disiplin waktu kerja.

"Benar-benar saya mendapat ilmu baru di madrasah ini,  terutama terkait dengan Emis dan simpatika," ucap mahasiswa semester tujuh tersebut.

Reporter : Putri Chakiki

Editor.     : Oktiana Fitria Candra Vinata

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget